Melalui Reses di Mendo Barat, Jawarno Harap Tidak Ada lagi Anak Putus Sekolah

by

Petaling, Demokrasibabel.com – Wakil ketua fraksi gerindra sekaligus ketua komisi IV DPRD Prov. Kep. Babel, H. Jawarno KS. S.IP laksanakan reses pada masa sidang I di desa petaling kamis sore 22/04.

Jawarno menjelaskan selama satu minggu ini kita seluruh anggota DPRD Prov. Kep. Babel turun ke Dapilnya masing-masing untuk melaksanakan reses sesuai aturan yang sudah ditentukan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ini hari ke empat saya melakukan reses dimana sebelumnya kami laksanakan di hotel aksi, desa cekongabang dan pesantren darul abror

Pada kesempatan ini kita bisa berdialog dan menyampaikan aspirasi bapak, ibu dan tokoh masyarakat agar nanti selesai reses ini bisa saya sampaikan sebagai laporan pokok pikiran DPRD ke pemerintah Daerah.

Dalam seksi penyampaian aspirasi, Kabag Fasilitasi Bidang Keagamaan Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Babel H. Sopian menjelaskan terkait aspirasi Muhammad yani warga petaling banjar, tentang anggaran untuk da’i umat, tokoh adat dan guru ngaji.

Sopian menyampaikan bahwa itu memang program Gubernur Kep.Babel dan program itu tetap bejalan tapi besaran insentifnya kita belum tau apakah bekurang atau tetap, karena anggaran pemprov Babel mengalami recofusing.

Jawarno menjelaskan terkait aspirasi kepala sekolah SDN 1 Mendo Barat, Hj.Rosina yang menyampaikan permohonan rehab gedung Sekolah yang dia pimpin,

“Bahwa wewenang Sekolah Dasar Negeri tersebut berada di kabupaten/kota, tetapi jawarno akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada DPRD kabupaten bangka dan Bupati Bangka terkait permohonan ini,” Jelas jawarno.

Terkait permohonan dana hibah untuk rumah Ibadah/masjid diharapkan pengajuan proposalnya dilakukan sebelum tanggal 31 mei di setiap tahunnya, karena kalau lewat tanggal tersebut maka akan kita masukan ke anggaran dana hibah pada tahun selanjutnya.

“contohnya, bapak/ibu mengajukan proposal sebelum tanggal 31 mei 2021 ini, maka akan dimasukan pada anggaran 2022. Apabila lewat tanggal tersebut maka diajukan ke tahun 2023, jadi tidak bisa bapak ajukan hari ini dua atau tiga bulan kedepan bisa pencairan. Karena memang begitu prosedurnya,” ungkap H. Jawarno yang dibenarkan oleh H. Sopian.

Sedangkan pada bidang pendidikan, wakil rakyat dapil bangka H.Jawarno mengharapkan tidak ada lagi anak-anak kita yang putus sekolah dikarena biaya, karena banyak cara untuk membantu anak-anak kita untuk sekolah salah satunya melalui program beasiswa, minimal seluruh anak bangka belitung tamat SMA/SMK sederajat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *