Melalui PT Pos, Gubernur Erzaldi Serahkan Bantuan Sosial Baznas ke Warga Kelurahan Dul

by

PANGKALAN BARU, DEMOKRASIBABEL.COM – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyerahkan Bantuan Sosial Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang penyalurannya dilakukan oleh PT Pos Indonesia Cabang Pangkalpinang kepada Warga Kelurahan Dul, di Masjid Ar-Rahman, Pangkalan Baru, Selasa (1/12/20).

Penyaluran yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia ini menurutnnya agar dapat tepat sasaran dan memudahkan para penerima/mustahik.

Gubernur Erzaldi Rosman menyampaikan bahwa bantuan dari Baznas yang disalurkan ini adalah zakat yang dikumpulkan dari iuran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam pesannya, bantuan sosial yang diberikan ini agar diterima dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Terlebih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Jangan sampai bantuan yang diterima ini digunakan untuk membeli rokok atau pulsa. Gunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan penting sehari-hari,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Erzaldi menjelaskan tentang pengembangan objek wisata Bukit Pinteir yang pengelolaannya oleh Yayasan Ar Rahman Ar Rahim milik Masjid setempat.

Bukit Pinteir akan dikembangkan menjadi destinasi wisata fenomenal Bangka Belitung dengan menjadikannya sebagai lokasi produksi film layar lebar serta agenda sepeda time trial.

“Semoga dengan pengembangan destinasi wisata Bukit Pinteir ini dapat memberikan manfaat bagi warga Kelurahan Dul dan masyarakat Bangka Belitung pada umumnya,” ungkapnya.

Gubernur Erzaldi juga terus mengingatkan kepada warga Kelurahan Dul agar selalu melaksanakan protokol kesehatan.

Dalam laporan Kepala Cabang PT Pos Indonesia Cabang Pangkalpinang, Azmat Nuzul Paza disampaikan bantuan sosial dari Baznas Bangka Belitung yang disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima di Kelurahan Dul ini sebesar 116 juta rupiah.

Dalam proses penyalurannya. PT Pos Indonesia Cabang Pangkalpinang memberikan layanan antar langsung ke rumah masing-masing, maupun secara pribadi ke kantor pos terdekat hanya dengan membawa bukti Kartu Tanda Pengenal (KTP).

Ikut hadir dalam kegiatan ini, Plt. Kepala Dinas Sosial Babel, Yanuar; Kepala Biro Kesra Babel, Saimi; Kepala Bakuda Feri Ariyanto; Kepala Bappeda Babel, Feri Insani; tokoh masyarakat, dan tokoh agama setempat.

Penulis : Lulus
Foto : Rafiq
Editor : Listya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *