Masyarakat di Tiga Desa Kecamatan Muntok Merasakan Manfaat Pembukaan Badan Jalan TMMD Kodim 0431/Babar

by

BANGKA BARAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Masyarakat di tiga desa di Kecamatan Muntok, khususnya yang dilaksanakan kegiatan pembukaan badan jalan TMMD ke-110 Kodim 0431 Bangka Barat akhirnya bisa merasakan manfaat yang besar dengan kegiatan tersebut.

Tiga desa yang merasakan manfaat tersebut, yaitu Desa Air Limau, Air Belo dan Air Putih. Masyarakat di tiga desa tersebut saat ini merasakan manfaat dari pembukaan badan jalan dari Desa Air Limau menuju KEK Tanjung Ular tersebut, selain mempermudah akses ke kebun, juga bisa mempermudah mengangkut hasil kebun mereka.

Selain itu, masyarakat di tiga desa itu juga bisa lebih mudah melakukan silaturahmi ke rumah sanak saudaranya tanpa harus memutar jauh lagi. 

Salah satu warga Desa Air Limau, Ibu Ratmi merasa sangat senang dengan adanya pembukaan badan jalan, karena sangat mempermudah akses untuk berkebun.

Ia juga mengatakan dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat mempercepat mempermudah akses pengambilan hasil produksi kebun sampai ketempat penjualan.

“biasanya, sebelum ada kegiatan TMMD untuk ke kebun saja bisa memakan waktu yang lama karena harus memutar jalan lain,” ujarnya.

Ia mengatakan, sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI terutama Kodim 0431/Bangka Barat yang sudah bekerja membuka akses jalan ini.

“Tim TMMD di sini sangat ramah dan baik dan senang berbaur dengan masyarakat disini,” Kata Ibu Ratmi.

Ia juga mengajak masyarakat Desa Air Limau untuk memperlancar pengerjaan kegiatan pembukaan badan jalan agar bisa dinikmati bersama. (tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *