Masih Berstatus Plt, Pemkot Pangkalpinang Umumkan Seleksi Terbuka Enam Jabatan Kepala OPD

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Sebanyak enam organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintah Kota Pangkalpinang saat ini masih berstatus pelaksana tugas (Plt), sehingga untuk memenuhi kekosongan tersebut, Pemkot Pangkalpinang mengumumkan seleksi terbuka enam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau kepala dinas di OPD tersebut.

Enam jabatan yang dilelang tersebut, yaitu Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas PTSP dan Ketenaga Kerjaan, Dinas Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Dukcapil.

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, Jumat mengatakan lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini juga dilaksanakan untuk mengisi beberapa OPD yang baru.

“Ada juga OPD yang sekarang masih dijabat Plt karena pejabatnya sudah pensiun. Saat ini masuk dalam tahap pengumuman,” katanya.

Ia mengatakan, untuk persyaratan dan teknis pendaftaran, sudah tertera di web BKPSDMD Kota Pangkalpinang.

“Persyaratan sudah kita umumkan, untuk syarat minimal eselon III. Lelang ini terbuka untuk umum baik dari lingkungan pemkot maupun dari kabupaten lain yang memenuhi persyaratan,” katanya.

Menurutnya Pemkot Pangkalpinang menginginkan Pimpinan Tinggi Pratama yang terbaik, sesuai kompetensi dan mau bekerja keras membantu wali kota untuk mencapai visi misi OPD tersebut.

“Harapan kita bagi yang terpilih nantinya memang mau bekerja keras, bukan hanya sekedar jabatan saja. Dalam seleksi kita juga memerlukan rekam jejak, yang terpilih nantinya tidak punya masalah,” ujarnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.