Mall Si Pandu Sungailiat Sudah Diresmikan Bupati Bangka

by
Bupati Bangka, Mulkan SH,MH meresmikan Mall Si Pandu Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (07/04)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Mall Si Pandu (Mall Administrasi Pelayanan Kesehatan Terpadu) yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Sungailiat, Kabupaten Bangka telah diresmikan Bupati Bangka, Mulkan SH,MH, Rabu (07/04).

Dalam sambutannya, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan pelayanan Mall Si Pandu ini merupakan salah satu program Pemda dan penyelengara daerah Kabupaten Bangka atas kebutuhan apa saja yang belum dimiliki Pemda Bangka.

“Pelayanan itu merupakan salah satu kebutuhan terpenting bagi masyarakat. Dan tentunya kita tetap meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga dapat memberikan suatu kemudahan, pelayanan yang prima dan berkualitas untuk masyarakat Kabupaten Bangka,” katanya.

Dikatakannya, ada sembilan pelayanan kesehatan yang akan diberikan pada Mall Si Pandu ini. Jadi bukan hanya pelayanan terhadap informasi kesehatan, tetapi bagaimana kita memberikan suatu pelayanan secara langsung untuk masyarakat. Dan kami tentunya tidak merasa capek atau letih guna memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat.

“Kami mengharapkan dukungan dari semua stack holder, liding sektor untuk bersama-sama untuk memberikan suatu pelayanan prima bagi masyarakat. Sehingga masyarakat di Kabupaten Bangka ini tidak ada lagi suatu permasalahan dan keluhan-keluhan terhadap pelayanan, terutama akan pelayanan kesehatan,” harap Bupati Bangka, Mulkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka, dr.Then Suyanti mengatakan pelayanan ini bertujuan untuk memudahkan akses pelayanan masyarakat guna meningkatkan pelayanan publik dibidang kesehatan.

“Mall Si Pandu ini melayani kesehatan masyarakat, termasuk pada pembuatan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dan surat keperluan pasien yang tidak mampu,” katanya.

Then Suyanti berharap, Mall Si Pandu Dinas Kesehatan ini dapat berklaborasi dengan pelayanan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. Sehingga dapat menjadi mall pelayanan publik, khususnya diwilayah Kabupaten Bangka ini. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *