Lima Kali Berturut-Turut, Pemkab Bangka Tengah Kembali Raih Opini WTP

by

KOBA, DEMOKRASIBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2020. 

Pencapaian ini merupakan prestasi bagi Pemkab Bangka Tengah mendapatkan WTP selama lima tahun berturut-turut dari hasil LKPD 2016 sampai 2020. WTP kali ini juga merupakan ke-8 kalinya secara keseluruhan.

LHP Kabupaten Bangka Tengah diberikan langsung oleh Kepala Pewakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Dr. Ida Farida, SE., MM., CSFA, Ak., CA kepada Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST dan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Batianus.

“Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah telah menyampaikan laporan keuangan pada Tanggal 29 Maret 2021 dan pada hari ini kami menyampaikan hasil pemeriksaan dengan tujuan memberikan opini tentang Laporan Keuangan Daerah,” ujar Ida Farida.

Selain memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian Kepada Kabupaten Bangka Tengah, hari ini BPK juga memberikan opini WTP kepada Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur. 

“Kami sangat mengapresiasi Kabupaten Bangka Tengah untuk ke-5 kalinya mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian secara berturut- turut,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ida mengucapkan selamat kepada pemerintah daerah kabupaten atas kerja kerasnya dalam meningkatkan transparasi penyusunan laporan keuangan, sehingga diharapkan dapat menjadikan pemda semakin akuntabel dan berkualitas.

Atas diraihnya opini WTP oleh Pemkab Bangka Tengah, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Batianus, mengucapkan terima kasih kepada BPK atas bimbingan dalam penyusunan laporan keuangan sehingga Pemkab bisa berada di koridor dan aturan yang benar.

“Saya juga berterima kasih dan mengapresiasi kepada Bupati, Wakil Bupati dan seluruh jajarannya atas kerja kerasnya sehingga Bateng mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian,” ujarnya.  

Dengan diraihnya opini WTP lima tahun berturut-turut tersebut, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST merasa sangat bersyukur dan mengapresiasi kerja keras semua pegawai di lingkungan Pemkab Bangka Tengah.  

“Saya juga sangat mengapresiasi, bersyukur dan berterima kasih kepada teman-teman OPD seluruhnya yang ada di Pemkab Bangka Tengah yang telah bekerja keras, sehingga Alhamdulillah Bangka Tengah mendapatkan WTP untuk yang ke-5 kalinya. Harapan saya agar tiap tahun kita dapat WTP ini,” katanya.

Selain Bupati Bangka Tengah, hadir juga Wakil Bupati Bangka Tengah, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah dan jajaran pejabat struktural yang ada di lingkungan Pemkab Bangka Tengah.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.