Lima Jabatan Tinggi Di Polres Bangka Dimutasi, Kapolres Pimpin Sertijab

by
Sertijab oleh lima jabatan tinggi yang di mutasi berlangsung di Halaman Mapolres Bangka, Jumat (04/06)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari lima jabatan tinggi di Polres Bangka sekaligus pelantikan Kepala Bagian (Kabag) berlangsung di Halaman Mapolres Bangka, Jumat (04/06).

Lima jabatan tinggi yang di mutasi tersebut diantaranya Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba,Kapolsek Pemali, Kapolsek Bakam. Dan pelantikan Kepala Bagian (Kabag) di Polres Bangka diantaranya Kabag Log, Kasikum, Kasi Propam, Kasihumas serta Pengukuhan Kasat Samapta, Kasat Pol Airud dan Kasiwas.

Upacara Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan SIK dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Bangka,Kapolsek dan para Perwira Staf serta seluruh personil Polres Bangka.

Dalam Upacara Sertijab tersebut, Wakapolres yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Faisal Fatsey, SIK diserahterimakan kepada pejabat baru yakni Kompol Robertus Wardhana Utama SIK. Kasat Reskrim dari AKP Dedi Setiawan digantikan oleh AKP Ayu Kusuma Ningrum SIK,Kasat Resnarkoba dari AKP Irwan Haryadi digantikan oleh Iptu Denny Wahyudi, Kapolsek Pemali dari Iptu Joniarto digantikan oleh Ipda Reza Irawan dan Kapolsek Bakam dari Iptu Arief Fabillah digantikan oleh Ipda Marto Sudomo.

Sedangkan untuk pelantikan diantaranya, Kabag Log AKP Supriyanto, Kasihumas Iptu Zulkarnain, Kasipropam Iptu Arif Fabillah dan Kasikum Penata Tk I Jaharudin Siregar. Dan untuk pengukuhan yakni Kasat Samapta Iptu Epriansyah, Kasat Pol Airud AKP Yanto dan Kasiwas Ipda Amir Hamza.

Dalam arahannya, Kapolres Bangka, AKBP Widi Hartawan SIK mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri ini merupakan salah satu upaya penyegaran Organisasi pada aspek sumber daya manusia dan aspek pembinaan kesatuan serta pembinaan karier yang bersangkutan.

“Terima kasih kepada jabatan yang lama atas dedikasi yang telah diberikan selama bertugas di Mapolres Bangka ini. Dan untuk jabatan baru, selamat datang dan selamat bergabung serta dapat segera menyesuaikan diri dengan jabatan baru nya,” kata Kapolres Bangka, Widi.

Setelah upacara Sertijab, Pelantikan dan pengukuhan tersebut dilanjutkan dengan acara kenal pamit berlangsung di Aula Mapolres Bangka.

Diketahui, Sertijab Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba ,Kapolsek Pemali, Kapolsek Bakam dan pelantikan Kabag Log tersebut Berdasarkan Skep Kapolda Kepulauan Babel Nomor : Skep/167/V/2021, Tanggal 21 Mei 2021. (Ril/Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *