Libatkan 150 Personel Gabungan, Dandim 0431/Babar Buka Langsung Kegiatan Pra TMMD ke-110

by

BANGKA BARAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Pelaksanaan Pra TMMD ke 110 Kodim 0431/ Bangka Barat di Desa Air Limau, Senin (15/02) telah dimulai, di mana kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa. 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekda Bangka Barat, Muhammad Soleh, Kapolres AKBP Fedriansah, Camat Muntok, Sukandi, Kepala Unmet, Wiyono, Calon Bupati Bangka Barat Terpilih, H. Sukirman, perwakilan Kejari, Dinas PUPR, Kepala Desa Air Limau serta tamu undangan.

Dalam pelaksanaannya, sebanyak 150 personil yang terlibat masing-masing Kodim 0431/Bangka Barat, Bintalrem 045/Gaya, Personil Lanal Babel, Personil Polres Bangka Barat, Densibang, Penrem 045/Gaya, Hubrem 045/Gaya, Zipur 2/SG dan Dinas PUPR Bangka Barat. 

Kegiatan tersebut dimulai dengan pembukaan akses Jalan Desa Air Limau ke Pelabuhan Tanjung Ular yang merupakan kawasan ekonomi khusus (KEK) yang ditargetkan sepanjang 13,8 kilometer.

Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa mengatakan pembangunan jalan di wilayah pedesaan itu salah satu realisasi pembangunan nasional Indonesia seluruhnya, baik dari pinggiran maupun sampai ke daerah perkotaan. 

Selain itu kata Dandim, kegiatan tersebut merupakan titik fokus pembangunan nasional pada kestabilan dan kemajuan Indonesia secara menyeluruh.

”Sarana di pedesaan harus dikembangkan. Dan segala kekurangan-kekurangan yang harus diisi guna mencapai pemerataan pertumbuhan kemajuan desa secara berkelanjutan,” kata Dandim. 

Dandim juga menyampaikan bahwa, salah satu peran nyata TNI khususnya TNI Angkatan Darat (AD) dalam pembangunan tersebut adalah dengan melaksanakan kegiatan TMMD. 

Dikatakannya, kegiatan TMMD ke-110 kali ini diselenggarakan kurang lebih selama 34 hari dan dilaksanakan tiga kali dalam setahun. 

“Salah satu tujuannya untuk menggelorakan kembali semangat gotong- royong serta mewujudkan wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat khususnya generasi nasional,” katanya.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *