Lewat Program Seribu Berkah, TpPKK Bangka Berikan Sepeda Baru Buat Zulham

by
Lewat program Seribu Berkah, TpPKK Bangka, Yusmiati Mulkan (kanan) memberikan sepeda baru untuk Zulham di Sekolah Madrasyah Al Islam,Desa Kemuja, Kabupaten Bangka, Senin (07/07)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Muhammad Zulham Isnandi, siswa kelas empat dari Madrasyah Al Islam Kemuja, Kabupaten Bangka senang bukan kepalang ketika mendapat surprise dari rombongan tim TpPKK Bangka sesaat mendatangi sekolah tempat nya mengenyam pendidikan, Senin (07/07).

M. Zulham seorang bocah yang divonis lumpuh oleh dokter sejak lahir tersebut mendapat berkah lewat program seribu berkah dari Pemkab Bangka.

Sepeda baru dengan roda tiga yang dirancang khusus untuk Zulham tersebut diserahkan langsung oleh ketua TpPKK Bangka, Yusmiati Mulkan kepada Zulham saat ia berada di Sekolah Madrasyah Allah Islam Kemuja,Kabupaten Bangka.

Sebelumnya, putra pertama dari Saudara Sazili dimana pada kegiatan sehari-hari nya sebagai petani ini menggunakan sepeda roda kecil untuk beraktivitas di sekolahnya.

Pada kesempatan ini,Ketua TpPKK Bangka, Yusmiati Mulkan sengaja datang membawa sepeda yang sudah dimodifikasi untuk dipakai Zulham ke sekolahnya di Madrasah Al Islam Kemuja.

Zulham memang bersekolah di madrasah tersebut diantar Ayahnya ke sekolah dengan segala keterbatasan yang dimilikinya.

“ini sepeda baru ya, dan yang lama disimpan saja,biar bisa dipakai untuk aktivitas Zulham nantinya,”kata Zulham.

Menurut kisah Ayah Zulham yakni Isnandi, Anaknya Zulham divonis dokter sejak lahir lumpuh. Namun,dia tetap ingin bersekolah dengan teman-temannya.

Saat ini, Zulham sudah duduk di kelas empat Madrasah Al Islam Kemuja,Kabupaten Bangka.

Akan hal tersebut, Isnandi menyiapkan sepeda kecil untuk di sekolahnya, sementara dari rumah Zulham diantar ke sekolah. Begitulah rutinasnya setiap hari.

Usai mengantarkan bantuan sepeda dan uang tunai untuk Zulham dari program seribu berkah,giat dilanjutkan dengan mengantarkan kursi roda dan uang tunai untuk berobat kepada Saudari Swatika Musa warga di Kelurahan Srimenanti Sungailiat,Kabupaten Bangka.

Kali ini,ketua TpPKK Bangka, Yusmiati Mulkan didampingi wakil ketua DPRD Bangka, Rendra Basri.

“Saudari Swatika tersebut terkena serangan strok yang diawali dari tingginya diabetes yang dideritanya,”singkat Rendra. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.