Letkol Inf Dimar Bahtera Resmi Jabat Dandim 0105/Aceh Barat

by

ACEH BARAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Komando Resort Militer (Korem) 012/Teuku Umar menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) para Komandan Satuan, salah satunya jabatan Dandim 0105/Aceh Barat, yang dilaksanakan di aula Mayonif 116/Garda Samudra, Jalan Alue Peuyareng Desa Ujung Tanoh Darat, Senin (10/08/2020.

Upacara serah terima jabatan Dandim ini sesuai dengan protokol kesehatan, dikarenakan dengan adanya pandemi covid-19 yang melanda Indonesia. Jabatan Dandim 0105/Abar diserah terimakan dari pejabat lama Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd kepada pejabat baru Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos. M.A.P.

Sebelum menduduki jabatan Dandim 0105/ Abar Letkol Inf Dimar menjabat Kasi Ops Rem 012/TU dan pernah menduduki jabatan Danyonif 116/GS, sedangkan Letkol Kav Nurul Diyanto selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Staf Korem 012/TU. Turut hadir dalam acara sertijab tersebut para Dansat dan Kabalak beserta Perwira jajaran Korem 012/TU.

Dalam sambutannya, Danrem 012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi ,S.I.P M.S D.A mengatakan saya ucapkan selamat datang di keluarga besar Korem 012/TU, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah berusaha maksimal dengan segala macam keterbatasannya sehingga kedepan kegiatan seperti lebih kita siapkan lagi.

“Sebagai Komandan Korem saya sangat berterima kasih sudah mengabadikan diri untuk satuan, dan dijabatan yang baru saya yakin anda akan mendapat tantangan yang lebih berat. Sehingga dengan tahapan yang anda lakukan dengan jabatan yang lama akan menjadi wawasan bagi jabatan baru anda. Selamat bertugas dan jangan sampai putus silahturahmi,” katanya.

“Yang intinya sebagai Komandan Kodim yang baru anda harus lebih percaya diri dengan wawasan yang sudah anda miliki, dan yakinlah anda sudah punya kemampuan dan punya kwalitas yang mampu untuk melaksanakan tugas dijabatan baru. Berikan yang terbaik untuk satuan anda yang baru, jabatan ini merupakan Amanah yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita sehingga kita dapat menjalaninya dengan baik yakinkan ini merupakan jalan yang terbaik untuk kita, selamat bertugas,” tutup Danrem 012/Teuku Umar.

Perlu diketahui selain Dandim Aceh barat juga diserah terima kan jabatan lain nya dilingkungan jajaran Korem 012/TU antara lain Dandim 0112/Sabang, Dandim 0110/Abdya, Dandim 0109/Asing, Dandim 0108/Subulussalam, Danyonif RK 115/ML, Kasi Ops Rem 012/TU, Kasi Pers Rem 012/TU dan Kasi Ter Rem 012/TU.(rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *