Lestarikan Nilai Sejarah, Pemkot Pangkalpinang Gelar Event Pekan Kebudayaan Daerah

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang menggelar event pekan kebudayaan daerah Tahun 2020 dalam rangka pelestarian nilai sejarah dan tradisi kota itu.

“Pekan kebudayaan daerah sebagai bukti bahwa budayawan dan seniman terus berkreasi dan terus bergerak membangun masa depan yang lebih baik,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota, Eddy Supriadi, Rabu. 

Ia mengatakan, pekan kebudayan daerah ini sebagai bentuk penghargaan pemerintah kepada 10 Budayawan Kota Pangkalpinang.

“Malam ini merupakan puncak pekan kebudayaan daerah, kami akan memberikan penghargaan kepada 10 budayawan Kota Pangkalpinang,” katanya.

Menurutnya penghargaan yang diberikan kepada para budayawan tersebut agar para seniman terus berkarya walaupun kondisi pandemik COVID-19.

“Kami mengadakan pekan kebudayaan daerah ini, agar para seniman dan budayawan tidak berhenti dalam berkarya, jangan sampai mereka kehilangan aktiVitas, ide, gagasan dan narasi dimasa pandemik COVID-19 ini,” katanya.

Adapun rangkaian kegiatan pekan budayawan daerah telah dimulai bulan Agustus hingga malam hari ini.

“Rangkaian kegiatannya sudah dimulai sejak Agustus lalu, berupa kegiatan bekisah tentang budaya, perlombaan tradisional, cerdas cermat museum dan lainnya serta puncaknya malam hari ini berupa penganugerahan kepada 10 budayawan,” ujarnya.

Selain itu, dia mengungkapkan bahwa terdapat salah satu budayawan daerah Bangka Belitung masuk nominasi Budayawan Tingkat  Nasional.

“Budayawan daerah, Datuk Ibnu Hajar masuk nominasi dan menjadi salah satu budayawan tingkat nasional,” katanya.

Kegiatan dimeriahkan dengan 14 penampilan kebudayaan mulai dari tarian, pentas seni, musik dambus dan lainnya.(bur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.