Lepas Sambut Dandim 0105/Abar Penuh Kehangatan Dan Mengharukan

by

ACEH BARAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0105/Aceh Barat menggelar acara lepas sambut Komandan Kodim (Dandim). Pucuk pimpinan di Kodim 0105/Aceh Barat ini beralih dari Letkol. Kav Nurul Diyanto, S.Pd kepada penggantinya, Letkol Inf Dimar Bahtera S.Sos.M.A.P.

Acara lepas sambut yang digelar di halaman Makodim 0105 Aceh Barat dihadiri oleh seluruh warga Kodim, baik para Perwira, Bintara dan Tamtama serta para ibu Persit jajaran Kodim 0105/Abar, Senin (10/08/2020).

Sebelumnya, kedua Pamen berpangkat Letkol tersebut telah mengikuti upacara sertijab para Dansat yang dipusatkan di Aula Mayonif 116/GS yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P. M.S D.A.

Selanjutnya, warga Kodim 0105/Abar melaksanakan acara tradisi penyambutan Dandim baru yang dimulai laporan perwira jaga dan hormat jajar oleh regu jaga, lalu disambut tarian khas aceh Ranup Lampuan dilanjutkan pengalungan bunga. Kemudian Dandim baru beserta Istri berjalan menuju kantor Dandim dengan diringi lagu penyemangat selamat datang dari para anggota jajaran Kodim 0105/Abar.

Usai acara penyambutan, dilanjutkan dengan acara pelepasan Dandim lama beserta istri. Acara pelepasan berlangsung dengan suasana penuh kehangatan dan mengharukan saat Letkol Kav Nurul Diyanto, S.Pd bersama istri berjalan berjabat tangan bersama para perwira serta para jajaran Kodim 0105/Abar sebagai bentuk perpisahannya sembari menyanyikan lagu kapan-kapan kita berjumpa lagi oleh para prajurit.

Ucapan serta jabat tangan ini didampingi langsung oleh Dandim 0105/Abar Letkol Inf Dimar Bahtera S.Sos.M.A.P. bersama Istri yang baru saja menjabat sebagai Dandim 0105/Abar.

Dalam pengarahan sekaligus perkenalan singkatnya kepada seluruh warga Kodim 0105/Abar, perwira yang merupakan alumni Akademi Militer angkatan 2002 ini menyatakan ijin bergabung menjadi keluarga besar Kodim 0105/Abar, beliau berharap untuk terus memelihara dan meningkatkan semangat, kekompakan dan soliditas.(rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *