Lepas Mudik Gratis Ditlantas Polda, Kacab Jasa Raharja Babel Himbau Pemudik Tertib Berlalu Lintas di Kampung Halaman

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel –  Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepulauan Bangka Belitung, Arny Irawati Tenriajeng, turut serta melepas keberangkatan penumpang peserta mudik gratis Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung dengan bus dari Mako Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Pelepasan dilakukan oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo Sihombing, pada Senin (8/4/2024).

Mudik gratis Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung ini memberangkatkan pemudik dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok dengan menggunakan tiga bus. Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung Arny Irawati Tenriajeng menyampaikan apresiasi atas inisiatif yang dilaksanakan Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung dalam menggelar mudik gratis kali ini.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah yang berkolaborasi dengan berbagai pihak, untuk meringankan beban masyarakat yang ingin mudik ke kampung halaman, dengan program mudik gratis ini juga diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas,” Kata Arny.

Selain itu Jasa Raharja juga menekankan agar para pemudik untuk tetap tertib berlalu lintas di kampung halaman.

“Perjalanan mudiknya sudah aman dan nyaman, kami himbau dan ingatkan juga tetap tertib berkendara di kampung halaman, sehingga mudik kita tahun ini aman nyaman, dan selamat sampai Kembali ke perantauan,” tambahnya.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo Sihombing dalam sambutannya mengatakan, program mudik gratis ini merupakan sinergi antara kepolisian, Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan yang diharapkan dapat membantu masyarakat yang ingin mudik.

“Dengan adanya kalaborasi ini sehingga masyarakat yang ingin pulang kampung merayakan Hari Raya Idulfitri tahun ini, dapat sedikit terbantukan lantaran adanya bus gratis,” kata Kapolda.

Ia menuturkan dengan adanya mudik gratis yang disiapkan ini, diharapkan pemudik dapat lebih nyaman dan aman. Tak hanya itu saja, Tornagogo juga berpesan kepada para pemudik sebelum meninggalkan rumah mereka agar lebih dulu di kroscek.

“Jadi bagi para mereka yang mudik keluar Pulau Bangka, saat meninggalkan rumah terlebih dulu rumah mereka juga harus diyakini keamanannya. Misalnya, rumah mereka dititipkan kepada tetangga atau dititipkan ke Bhabinkhamtibmas agar rumah mereka lebih aman selama mudik lebaran,” jelasnya.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut, antara lain Direktur Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Juang Andi Priyanto, Pejabat Utama Polda Kepulauan Bangka Belitung, Plh Kabid Darat Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hendra, serta Pejabat Utama Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.