Lelah Letih Hilang Dengan Canda Tawa Bersama Anak-Anak

by

ACEH BARAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Anggota Satgas TMMD KE-108 Kodim 0105/Aceh Barat sebagai salah satu sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa, memilih melewatkan waktu istirahat dengan cara bercanda gurau dan bermain bersama-anak-anak warga Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh barat, (07/7/2020).

Dimasa pandemi virus corona ini yang melanda hampir seluruh Negara di dunia termasuk Indonesia hampir setahun, sehingga Pemerintah mengambil langkah meliburkan sementara proses belajar mengajar bagi anak sekolah sampai hilang nya Covid-19. Hal ini yang dilakukan oleh tim satgas TMMD Kodim 0105/Aceh Barat dengan menghibur dan bermain main sambil bermain permainan jaman dulu dan mandi disungai.

Salah seorang anggota satgas TMMD Prada Yusuf menuturkan, hal ini dilakukan untuk menghilangkan kesan bahwa TNI itu galak dan serem di hadapan anak- anak, bermain permainan jaman dulu, mandi disungai dan sekaligus di sela-sela candaan di selingi dengan cerita sejarah perjuangan bangsa Indonesia dengan tujuan untuk menanamkan rasa nasionalis kepada anak-anak.

Menurut Andi salah satu anak,” Saya merasa senang bisa mengobrol dan bercanda dengan Bapak TNI. Ternyata bapak TNI itu baik hati, ramah dan tidak galak. Sesekali Bapak TNI bercerita tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia di masa itu,” ungkap Andi.(rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *