Laskar Sekaban Semprotkan Cairan Disinfektan Di Perumahan Sint City Kuday

by
Laskar Sekaban semprotkan cairan disinfektan di Perumahan Sint City Parit IV Sinpalet Kuday Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (15/11)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Guna mensterilkan tempat dari penyebaran wabah covid-19, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Sekaban (LS) menyemprotkan cairan disinfektan di Perumahan Sint City, Parit IV Sinpalet, Kelurahan Kuday Selatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (15/11).

Dikesempatan tersebut, Ketua (LS) Laskar Sekaban, M.Acin mengatakan penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 disuatu titik,terutama wilayah tersentuhnya pasien terkonfirmasi positif.

“Jadi hari ini Kita bersama Kepala Lingkungan (Kaling) setempat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Perumahan Sint City Parit IV Kuday. Dimana sebelumnya ada warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 diwilayah perumahan ini,” katanya disela-sela melakukan penyemprotan, Minggu (15/11) pagi.

Dikatakannya, penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan langkah cepat dari Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka untuk mensterilisasi pada tempat yang terpapar maupun memberikan rasa nyaman, khususnya bagi warga setempat.

“Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan bentuk kepedulian sosial bagi sesama. Sehingga Kepulauan Babel khususnya Kabupaten Bangka ini terbebas dari namanya virus covid-19 yang begitu sangat meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap penyemprotan cairan disinfektan di perumahan maupun tempat lainnya ini dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak, terutama akan kewaspadaan penyebaran wabah covid-19.

“Mari Kita bersama-sama bersatu melawan dan memerangi penyebaran virus covid-19, khususnya di Kabupaten Bangka ini. Lakukanlah kegiatan yang telah dianjurkan Pemerintah sebelumnya yakni menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 3M covid-19. Seperti mengunakan masker bila beraktivitas keluar rumah, menjaga jarak dari tempat keramaian dan mencuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir,” pungkas Laskar Sekaban,M.Acin.(Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *