Laksanakan Kunjungan Kerja, Wabup Bangka Sambangi Pasar Ikan Modern Kota Palembang

by
Wabup Bangka beserta rombongan kunjungi pasar ikan modern Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (11/12)

PALEMBANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Masih dalam rangka kunjungan kerja (Kunker), Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin S.IP beserta rombongan mengunjungi Pasar Ikan Modern yang terletak di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (11/12).

Dikesempatan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin S.IP mengatakan kunjungan kerja dihari kedua ini melihat situasi pada pasar ikan modern program bangga pasar buatan Indonesia Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Kota Palembang. Dan ini tentunya akan menjadi referensi bagi daerah Kabupaten Bangka.

“Dimana Kabupaten Bangka juga merupakan daerah Kepulauan yang menghasilkan ikan. Dan tentunya kedepan Kabupaten Bangka menjadi suatu pemikiran bagaimana melakukan hal yang sama untuk meniru membangun pasar ikan modern ini,” katanya saat diwawancarai sejumlah Wartawan, Jumat (11/12).

Dikatakannya, dengan bisa menjual ikan hidup tersebut, tentunya akan menjadi nilai tambah, terutama bagi para nelayan yang menghasilkan jenis ikan hidup. Dan ini menjadikan salah satu pengembangan dari salah satu objek wisata kuliner yang ada di Kabupaten Bangka.

“Dengan melihat situasi dan kondisi di Pasar Ikan Modern Kota Palembang ini, karena Kabupaten Bangka ingin berbenah supaya lebih maju kedepannya. Tentunya dengan segala potensi yang ada di daerah menuju Bangka Setara Nyaman Bersama seperti Kota Palembang ini,” ujar Wakil Bupati Bangka, Syahbudin S.IP

Sementara itu,dikesempatan yang sama, Manajemen Pasar Ikan Modern Kota Palembang, Riski mengatakan pasar ikan modern ini baru diresmikan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada 4 November 2020 lalu. Dan pasar ini dibangun ditanah Pemerintah Kota Palembang yang dikelolah oleh BUMD.

“Pasar ikan modern ini terdiri dari dua lantai, dimana lantai pertama diisi para pedagang ikan hidup dan sayur mayur. Dan pada lantai ke dua difasilitasi dengan lif dan tangga yang diisi para pedagang kuliner,” katanya.

Dikatakannya, dipasar ikan modern ini ada enam kategori yakni ikan hidup, ikan olahan, ikan segar, siput dan pelengkap sayur mayur pada lantai pertama. Dan pada lantai ke dua ada Food Court dan parkir kendaraan,bila parkir dilantai bawah penuh maka bisa parkir dilantai atas.

“Mengenai kebersihannya, Kita bekerjasama dengan Dinas Kebersihan Kota Palembang dan pengelolahan limbahnya dibelakang bangunan pasar,” ujar Riski.

Kunjungan kerja (Kunker) tersebut diikuti Asisten Administrasi Umum, Akhmad Muksin, Kadiskominfo, Zulkarnain Idrus, Kadinkes, dr Then Suyanti, Camat Pemali, Akhmad Suherman, Sekdindikpora, SAB Ekonomi, Kadin PMP2KUKM, Kadishub, Dirut Bank Sumsel Babel. (Suyanto).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *