Kwarcab Bangka Terima 17 Anggota Baru Saka Wira Kartika

by
Foto bersama anggota baru Saka Wira Kartika berlangsung di Pantai Bedukang, Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Jumat (26/03)

RIAU SILIP, DEMOKRASIBABEL.COM – Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bangka menerima 17 orang anggota baru Saka Wira Kartika. Penerimaan tersebut berlangsung di Pantai Bedukang, Kecamatan Riau Silip, Jumat (26/03) serta dilanjutkan dengan perkemahan pada sabtu minggu nya.

Saka Wira Kartika sendiri merupakan binaan dari TNI angkatan darat Koramil 413-09/Sungailiat. Dan sejumlah kegiatan telah direncanakan mulai dari aksi sosial hingga malam keakraban.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Kwarcap Bangka, Yusmiati Mulkan memberikan dukungan kepada seluruh pengurus maupun para anggota yang baru bergabung. Hal tersebut merupakan upaya untuk lebih menggiatkan lagi aktivitas ke pramukaan di Kabupaten Bangka.

“Silahkan berkegiatan dengan sebaik-baiknya dan kami mendukung segala kegiatan positif semoga kita dapat selalu maju kedepannya. Dan bagi anggota yang baru bergabung untuk dapat mentaati aturan dari kakak-kakak pembina lainnya,” katanya.

Sementara itu, Danramil Sungailiat sekaligus Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika, Daniel B Gala menyampaikan selama perkemahan para peserta akan diajarkan sejumlah materi yang berkaitan dengan TNI Angkatan Darat (AD).

“Selama perkemahan para peserta akan di bekali dengan sejumlah mantra darat. Diantaranya yaitu pengetahuan navigasi darat, pionir, penanggulangan bencana, serta kegiatan kepramukaan lainnya,” katanya.

Sejumlah bakti sosial telah direncanakan selama perkemahan berlangsung. Diantaranya yaitu pengecatan Kelenteng, pembersiahan Gereja, Masjid hingga sarana pendidikan berupa Sekolah Dasar (SD).

Peserta juga cukup antusias untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di saka wira kartika. Bahkan peserta terjauh berasal dari daerah Tempilang Kabupaten Bangka Barat guna mengikuti kegiatan yang berlangsung tiga hari dua malam tersebut. (Ril/Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *