Kunjungi Wisata Batu Mentas, Ibu Melati Ajak Untuk Menjaga Kebersihan

by

BADAU, DEMOKRASIBABEL.COM – Ibu Melati Erzaldi menyapa pedagang dan mengingatkan pengunjung untuk menjaga kebersihan tempat wisata Batu Mentas di Kecamatan Badau, Jumat (28/8/20).

Kunjungan Ibu Melati ke Pulau Belitung dengan agenda kegiatan penyerahan instalasi cuci tangan dan masker dari TP PKK serta pelantikan pengurus gerakan pramuka ditutup dengan kunjungan ke tempat wisata.

Di hari ke lima ini, Ibu Melati mengunjungi wisata Batu Mentas yang dikenal dengan aliran air yang bening dari air terjun perbukitan Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

Tidak hanya dimanjakan dengan pemandangan aliran air yang sejuk, Ibu Melati juga cukup terpesona dengan keindahan hutan alami berbagai jenis tumbuhan tropis khas Belitung yang dapat disusuri di pinggiran aliran sungai.

Didampingi Sekretaris Camat Badau dan Kapolsek Badau, Ibu Melati mengatakan bahwa objek ini harusnya sangat diminati oleh wisatawan, khususnya wisatawan manca negara. “Hutannya sangat alami, harusnya bule-bule suka hiking di sini,” ungkapnya.

“Kealamiannya sudah bagus sekali dan bisa dikelola lebih baik lagi, terlebih jika penegasan untuk tidak membuang sampah plastik lebih digalakkan,” ungkapnya kepada Sekretaris Camat Badau dan para pedagang.

Sambil menelusuri jalan pulang, Ibu Melati juga memunguti sampah yang terlihat di hadapannya. Kantin di wisata Batu Mentas ini dikelola oleh remaja masjid setempat. Mendengar ini, Ibu Melati mengapresiasi dan mengajak untuk menyelipkan kegiatan remaja masjid dengan mengedukasi secara berkala kepada para pengunjung tentang buruknya efek dari sampah plastik.

Tidak hanya menyempatkan hiking hutan di pinggiran aliran air, Ibu Melati juga menyempatkan turun ke aliran air untuk merasakan sejuknya air perbukitan dan berfoto untuk dokumentasi yang biasa dibagikan di media sosial pribadinya.

Penulis : Nona dp
Foto : Saktio
Editor : Listya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *