Kunjungi Lokasi TMMD Ke-110, Dandim 0431/Babar Tinjau Lokasi Pembuatan Jembatan Sungai Bendul

by

Bangka Barat, Demokrasibabel.com – Dandim 0431/Babar Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa S.Sos didampingi Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0431/Babar meninjau lokasi Pembuatan jembatan Sungai Bendul bersama M. Yuman Kadus Dusun II, Desa Air Limau, Kecamatan Muntok,.Minggu (28/02).

Pada kegiatan TMMD Hari ke-14 Satgas TMMD dan masyarakat mengerjakan pembuatan jembatan Sungai Bendul yang membentang sepanjang 26 meter dari Desa Air Belo menuju Desa Air Putih yang saat ini sedang dilaksanakan pembuatan tiang jembatan.

Dandim 0431/Babar, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa S.Sos mengatakan hari ini Satgas TMMD fokus pada menyekur tiang jembatan sehingga jembatan 26 meter bisa kokoh apabila nantinya di lewati kendaraan roda dua dan empat.

Sementara untuk pembukaan jalan hari ini hanya fokus merapikan saja, setelah jembatan selesai kemudian alat berat dapat lanjut mengerjakan ke menuju Desa Air Putih.

“Dengan kehadiran kadus dan warga sangat membantu TNI untuk mencari batang kayu yang berguna untuk membendung tanah serta membuat papan untuk jembatan sepanjang 26m nantinya,” kata Dandim 0431/Babar.

Kadus II M. Yaman menambahkan dengan dibangunnya jembatan Sungai Bendul Desa Air Belo ini dapat bermanfaat untuk menunjang jalannya perekonomian warga Desa Air Limau.

“Selain itu jembatan ini juga memperdekat tujuan masyarakat Desa Air Limau untuk bersiturahmi mengunjungi keluarganya yang berada di Dusun Jongku Desa Air Putih,” ungkap M. Yuman.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *