KPU Babel Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Ketua DPRD Babel

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Sebagai bagian dari apresiasi dan ucapan terimakasih kepada segenap stakeholder yang telah turut serta dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kepulauan Bangka Belitung serahkan piagam penghargaan kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi kep. Babel di ruang kerja Ketua DPRD, Rabu (10/03).

Sukses penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (kep. Babel) tidak terlepas dari dukungan banyak pihak dan peran serta masyarakat kep. Babel, termasuk pemerintah (Legislatif dan Eksekutif).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kep. Babel Herman Suhadi, S.Sos atas nama lembaga menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) atas keberhasilannya dan kinerjanya dalam menyelenggarakan pilkada serentak di kep. Babel terlebih pilkada kali ini diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kerja kerasnya KPU sehingga penyelenggaraan pilkada dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Apa yang ikak gawi (apa yang KPU kerjakan) keringat, pikiran bahkan aik mata (air mata) mudah-mudahan menjadi amal jariyah bagi kita, karena sudah menjadi tugas kita semua. Kami selalu membuka pintu bagi kawan-kawan yang ingin berdiskusi dan mencari solusi, sehingga dalam melaksakan tugas dan kewajiban kita masing-masing tidak mendapat hambatan yang berarti,” kata Herman.

Atas keberhasilan penyelenggaraan pilkada serentak ini Plh Ketua KPU Kepulauan Babel Guid Cardi menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang berkontribusi sehingga dapat berjalan sukses dan lancar, khususnya DPRD Provinsi Kepulauan Babel yang telah berkontribusi dan memantau jalannya pilkada.

“Ini bukan kerja dari kami sendiri, tapi ada peran serta dan kontribusi DPRD, pemerintah provinsi/kabupaten/kota, TNI, Polri dan lapisan masyarakat. Selain itu partisipasi pemilih di pilkada tahun ini cukup membanggakan mencapai angka 76% dari target nasional 77,5%. Dikarenakan penyelenggaraan pilkada di tengah pandemi dikhawatirkan akan menimbulkan kluster tersendiri sehingga akan membuat orang takut untuk datang ke TPS. Hal ini cukup membanggakan dan patut kita syukuri. Oleh karenanya pilkada telah sukses dan selesai pantas rasanya kami ungkapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu, menduku g penyelenggaraan pilkada ini,” jelas Plh Ketua KPU.

Di akhir pertemuan Plh. Ketua KPU Kepulauan Babel menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua DPRD kep Babel.(ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *