Korem 045/Gaya Laksanakan Vaksinasi Kepada Purnawirawan

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Korem 045/Garuda Jaya melaksanakan Vaksinasi Covid-19 kepada Purnawirawan beserta Istri dan Warakawuri serta Keluarga Besar TNI (KBT) yaitu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 045 dan jajarannya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (18/05) di Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) 02.08.02 Pangkalpinang Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kejaksaan Kecamatan Taman Sari Pangkalpinang.

Komandan Korem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) beserta Ibu Ketua Persit KCK koorcab Rem 045 PD II/Swj (Ny Deasy Jangkung Widyanto) meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut di dampingi oleh Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto dan Karumkitban Kapten Ckm Toni Ambaran.

Danrem dalam memantau kegiatan vaksinasi menyakinkan bahwa kegiatan berjalan lancar dan aman. Selanjutnya Danrem menyampaikan bahwa vaksinasi yang telah diterima belum menjamin untuk tidak terpapar Covid-19, akan tetapi dengan vaksinasi memberikan  harapan menumbuhkan Imun atau kekebalan tubuh serta keyakinan bagi penerima vaksin. 

“Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan  dalam rangka mendukung program pemerintah mencegah penularan Covid-19 di wilayah Bangka Belitung. Selain itu juga membantu Pemerintah Daerah di mana Provinsi Babel terjadi tren kenaikan supaya turun dan melandai dan bahkan tidak ada lagi adanya masyarakat Babel yang terpapar,” katanya.

Danrem berharap di samping sudah dilaksanakan vaksinasi, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan benar dengan melakukan 5M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjahui kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

“Dengan kita tetap mematuhi protokol kesehatan, diharapkan dapat memutus penyebaran Covid-19 di daerah ini,” ujar Danrem.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *