Korem 045 Gaya Galakkan Aktivitas Menanam Sayuran Jaga Ketahanan Pangan

by

NAMANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Komando Resor Militer (Korem) 045/ GAYA kembali Galakkan Aktivitas Pertanian Menanam Sayuran Di Seluruh Markas TNI-AD Bangka Belitung sebagai upaya menjaga ketahanan pangan.

Komandan Korem (Danrem) 045/Gaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto M Tr(Han) mengatakan Di tengah Pandemi Covid-19 seperti ini ketahanan pangan secara mandiri merupakan hal yang penting, pertanian harus dimulai dari rumah masing-masing untuk mewujudkan Ketahanan Pangan, Demi Mendukung Pemerintah mewujudkan ketahanan pangan yang kuat.

“Kegiatan Pertanian dan Budidaya ikan sempat terhenti sementara karena terimbas Pandemi Covid-19 kemarin, mulai sekarang kita akan galakkan kembali, Bukan hanya himbauan, kita harus memberi contoh,” ungkapnya. 

Ia juga mengatakan kegiatan Ketahanan Pangan yang ada, bukan hanya berada di Makorem 045/ GAYA tetapi seluruh Markas TNI-Ad yang ada di kepulauan Bangka Belitung serta Turut melibatkan Masyarakat sekitar.

“Kegiatan Ketahanan Pangan ditengah ekonomi seperti sekarang yang tidak menentu sangat diperlukan, untuk masyarakat kita libatkan langsung,” katanya.
 Ia berharap, apa yang dilakukannya bersama jajaran Korem 045/ GAYA dapat dilihat dan menjadi edukasi ke masyarakat luas dan akan mampu mewujudkan kemandirian pangan, terlebih di saat menghadapi pandemi covid-19 sekarang.

Kegiatan Ketahanan Pangan Hari ini di warnai Dengan bertanam Jagung secara Simbolis Oleh Danrem 045/ GAYA dan jajarannya Beserta Seluruh Insan Pers Bangka Belitung.(Rian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *