Korem 045/Garuda Jaya adakan Lomba Aplikasi Silacak

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Korem 045/Garuda Jaya adakan Lomba Aplikasi Silacak dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76, Tahun 2021 lomba Silacak bagi para Babinsa jajaran Kodim diadakan di Aula Makorem 045/Gaya komplek perkantoran Provinsi Kel Air Itam Kec Bukit Intan Pangkalpiang. Jumat, (24/09).

Kegiatan lomba ini di buka langsung oleh Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han).
Dalam sambutannya Danrem mengatakan, diadakannya lomba Aplikasi Silacak ini dimaksudkan untuk mengetahui tingkat penguasaan penggunaan aplikasi Silacak dari para Babinsa. Karena salah satu tugas para Babinsa selama pandemi Covid 19 adalah sebagai Tracer terhadap orang yang kontak erat dengan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam upaya menangani Covid-19 menurut Danrem kita semua baik TNI- Polri, Pemda dan elemen masyarakat lainnya harus lebih giat lagi mensosialisasikan dan lebih dekat lagi dengan masyarakat. Terutama pendeteksian penyebaran Covid-19 dan pencapaian vaksinasi untuk masyarakat. Agar cepat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Diakhir sambutannya Jendral Bintang Satu berharap supaya para Babinsa mempunyai kemampuan dalam monitoring terhadap masyarakat yang terpapar dan kontak erat melalui Aplikasi Silacak.

Danrem menekankan kepada para Babinsa untuk adaptif terhadap perkembangan tekhnologi dengan giat belajar dan berlatih. Merupakan hal penting untuk para Babinsa meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya, agar selalu siap melaksanakan tugas yang dibebankan secara profesional dan memperoleh hasil yang optimal.(RH.Penrem)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *