Korban Terkaman Buaya Ditemukan, Lengan Kanan Hilang

by
Tim gabungan temukan korban terkaman buaya di Sungai Layang, Dusun Sinar Gunung, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Kamis (14/10)

RIAU SILIP, DEMOKRASIBABEL.COM – Tim gabungan terdiri dari Basarnas, BPBD Bangka, Laskar Sekaban dan lainnya akhirnya menemukan Pulong, korban terkaman buaya Sungai Layang di Dusun Sinar Gunung, Desa Riau Silip, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Kamis (14/10). 

Saudara Pulong ditemukan tim dalam keadaan meninggal dunia dan berjarak sekitar 1 km dari lokasi kejadian.

“Alhamdulillah, jenazah korban diterkam buaya muara sudah ditemukan, saat ini dievakuasi ke Rumah Sakit Eko Maulana Ali,” kata Kepala Badan Search dan Rescue (SAR) atau Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, Fazzli, Kamis (14/10). 

Korban tambah Fazzli ditemukan dalam mengapung dan meninggal dunia. Lengan bagian kanan korban terdapat bekas gigitan. “Tubuh korban utuh, hanya bagian lengan kanan hilang,” jelas Fazzli. 

Sebelumnya, informasi dari Ibrahim (54), nelayan setempat mengatakan, kejadian berlangsung sangat cepat sekira pukul 15.00 WIB. Namun, dirinya bersama warga tidak dapat berbuat banyak, karena terkendala peralatan

“Kira-kira jam 3 sore tadi, sampai sekarang belum ada usaha, karena kebingungan. Korban masih di air, harus pakai perahu. Kami tidak ada perahu disini,” kata Ibrahim.

Dikatakan Ibrahim, korban sebelum kejadian diketahui sedang menarik ponton TI ke arah aliran sungai. Tiba-tiba, seekor buaya muara datang dan menerkam korban, lalu membawanya hingga ke tengah sungai.

“Sedang narik ponton TI. Baru narik, entah mau pindah entah mau kemana, gak tau juga, sambil berenang mungkin. Posisi korban, saya lihat jam 4 tadi itu sudah mengapung, tapi buaya tidak kelihatan. Diseret sampai air, masih kelihatan. Sudah jauh sekarang, saya sekarang posisi di lokasi,” ujarnya.(Suyanto) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.