Komplek Perkantoran Pemprov. Babel Jadi Alternatif Tempat Kegiatan Car Free Day

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman hari ini Minggu (16/8/20) meresmikan kegiatan “Car Free Day” di Babel Bhay Park, Air Itam, Pangkalpinang.

Kegiatan car free day ini akan menjadi kegiatan mingguan yang diselenggarakan setiap hari Minggu di Kompleks Perkantoran Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung.

Tujuan kegiatan ini adalah agar tempat bagi masyarakat yang ingin melakukan kegiatan olahraga semakin banyak, tidak terkonsentrasi pada satu tempat saja, untuk meminimalisir berkumpulnya banyak orang demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita mengurangi kumpulan masyarakat di satu tempat. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita bisa terus berperan melawan pandemi ini dan kita dapat menekan angka positif Covid-19 di Bangka Belitung” ungkap Gubernur Erzaldi

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk membantu masyarakat tetap dapat melaksanakan kegiatan dan terus bergerak seperti biasanya dengan protokol kesehatan Covid-19.

Hari pertama dari kegiatan mingguan ini dimulai dengan bersepeda sejauh 7.9 km yang diikuti Gubernur Erzaldi Rosman beserta anggota Forkopimda Babel.

Selain bersepeda, juga dilakukan senam bedincak, poco-poco , dan sajojo yang diikuti Gubernur Erzaldi beserta Ibu Melati Erzaldi dan rombongan forkopimda lainnya.

Dalam area Babel Bhay Park juga dipamerkan berbagai pameran tradisional seperti enggrang, bakiak, gasing, dan batok kelapa serta stan UMKM Bangka Belitung.

Selain itu masyarakat diajak berpartisipasi dalam berbagai kegiatan lomba seperti enggrang dan bakiak serta pembagian doorprize dari sepeda motor hingga voucher listrik.

Rencananya, pada Sabtu (16/8/20) akan diadakan kegiatan serupa yang akan dibuka untuk masyarakat umum dan semua OPD serta instansi vertikal Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung

Penulis : Uki
Foto : Rafiq – Iyas Zi
Editor : Listya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.