Komitmen di Bidang Kesehatan, Pemkot Pangkalpinang Bangun Rumah Singgah Pasien di Palembang

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – sebagai komitmen pemerintah harus hadir dalam bidang kesehatan meskipun di luar daerah, Pemerintah kota Pangkalpinang akan segera membuat Rumah Singgah Pasien (RSP) di kota Palembang.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Senin, mengatakan bahwasanya rumah singgah ini akan sangat bermanfaat bagi warga kota Pangkalpinang yang berobat ke Palembang, sebagai sarana untuk menampung pasien-pasien rujukan, terutama bagi pasien BPJS yang tidak mampu.

“Kita kepingin memberikan kemudahan bagi warga kita yang akan berobat ke sana, sehingga tidak kesulitan untuk berobat. Ini berdasarkan pengalaman, saya punya kos-kosan di sana, yang hampir setiap bulan menampung warga kita berobat di Palembang,” katanya.

Ia mengatakan RSP ini direncanannya bulan depan sudah dapat diakomodir dan akan dapat menampung puluhan warga Kota Pangkalpinang yang akan menjalani perawatan medis di rumah sakit Kota Palembang.

“Insya Allah kita akan buat tidak hanya di kota Palembang, tapi juga di Jakarta yang letaknya representatif dekat dengan rumah sakit, dan akan kita sediakan sekitar 15 kamar, yang akan dapat menampung 20 hingga 30 orang warga kita yang berobat,” katanya.

Ia berharap dengan adanya RSP khusus warga kota Pangkalpinang disana, warga Kota Pangkalpinang dapat mendapatkan manfaat yang lebih baik lagi.(Rian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *