Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Hadiri Pelepasan Merdeka Ekspor Pertanian Secara Virtual

by

Muntok, Demokrasibabel.com –
Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa,S.Sos melaksanakan Vicon kegiatan Pelepasan Merdeka Ekspor Pertanian yang di buka dan Pimpin oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo Secara Zoom Meeting Bertempat di OR I Bupati Bangka Barat dengan Tema “Merdeka Ekspor Ekonomi Tumbuh Negara Tangguh”, Sabtu (14/8).

Sambutan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dalam pidatonya menyampaikan apresiasi dan penghargaan saya berikan kepada para Peternak pekebunan pelaku-pelaku usaha agribisnis dan pemangku kepentingan pertanian lainnya yang selama masa pandemi telah bekerja keras tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat tetapi juga telah berhasil meningkatkan ekspor produk-produk pertanian sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang mampu bertahan dari hantaman pandemi ekspor pertanian di tahun 2020.

Para Gubernur Bupati dan Walikota untuk menggali potensi ekspor di daerahnya masing-masing Komoditas pertanian yang potensial untuk dikembangkan petani dengan akses permodalan teknologi dan pendampingan pemerintah Daerah.

Acara selanjutnya Pelepasan Merdeka Ekspor yang dibuka dan di pimpin langsung oleh Presiden RI ( Ir Joko Widodo ) Acara pelepasan ekspor secara serentak dari 17 pintu pengeluaran baik pelabuhan laut maupun bandar udara di 17 provinsi Adapun, nilai ekspor serentak kali ini diperkirakan mencapai Rp 6,88 triliun.Dengan momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa,S.Sos di sela kegiatan mengatakan, dengan terlaksananya kegiatan Pelepasan Merdeka Ekspor Pertanian ini sebuah kabar yang baik yang bisa memacu semangat petani-petani kita tetap produktif di masa pandemi.

“Kepala daerah harus Menggali potensi ekspor di daerahnya masing-masing, karena kesempatan ini adalah momentum kita yang sangat baik demi kemajuan Pertanian di Indonesia khususnya di tiap Daerah sehingga potensi pasar semakin meluas. Menandai kebangkitan ekonomi nasional di tengah pandemi. Sesuai dengan tema “Merdeka ekspor pertanian ekonomi tumbuh Negara tangguh,” ungkapnya(Pendim 0431/Babar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.