Kolaborasi TNI Polri Babel Semarakkan Upacara Kemerdekaan Indonesia ke-75

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Antusiasme kemeriahan Upacara Peringatan ke-75 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih tetap berkobar di masyarakat Bangka Belitung.

Upacara tahun ini sedikit berbeda, Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang biasanya dipenuhi peserta upacara dari berbagai instansi kini hanya diisi oleh peserta yang terdiri dari anggota TNI, Polri, serta Satpol PP Babel.

Meski begitu, hal ini tidak menyurutkan semangat untuk menyemarakkan hari bersejarah bangsa Indonesia dalam memperingati Kemerdekaan Indonesia yang ke-75.

Kolaborasi dari TNI dan Polri menghidupkan kemeriahan Upacara Kemerdekaan Indonesia. Saat upacara selesai, unit helikopter dari tim ini berkeliling di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Babel, dilanjutkan dengan mengelilingi sekitaran Kota Pangkalpinang dengan membawa bendera Dirgahayu Indonesia.

Semarak kemerdekaan ini dilanjutkan dengan kolaborasi tarian bendera, bedincak, dan rampak gendang yang diikuti oleh 100 orang personil gabungan TNI dan Polri Babel.

“Karena semangat kami, TNI Polri untuk Indonesia. Kami tampilkan yang terbaik untuk Indonesia terutama di Kepulauan Bangka Belitung. TNI Polri tetap solid menjaga Kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkap Ipda Lilis selaku Koordinator Tim Kolaborasi TNI Polri.

Kolaborasi ini dipersiapkan hanya dalam waktu satu minggu dengan latihan selama tiga hari. Dalam penjelasannya, TNI Polri meneguhkan solidaritas dan sinergisitas untuk mendukung pembangunan di Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara itu, dalam Upacara Kemerdekaan Indonesia kali ini, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengajak untuk terus semangat berjuang seperti pahlawan yang telah berjuang dan berpulang mendahului kita.

“Dengan semangat itu, kita meyakini bangsa kita kuat menghadapi Covid-19. Kita harus bersama-sama,” pungkas Gubernur Erzaldi.

Penulis : Uki
Foto : Iyas Zi
Editor : Listya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *