KNPI Basel Gelar Rakerda untuk Membangun Pemuda Unggul dan Masyarakat Maju di Kabupaten Basel

by

Toboali, Demokrasibabel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Basel menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang bertujuan untuk membangun pemuda unggul dan masyarakat maju di Kabupaten Basel.

Acara tersebut digelar di Hotel Grand Marina Toboali dan resmi dibuka oleh Bupati Riza Herdavid sebagai tamu kehormatan sekaligus pembuka acara, Sabtu (17/06/2023).

Rakerda KNPI Basel dihadiri oleh Forkopimda Bangka Selatan, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan dinas Basel, pengurus KNPI, anggota KNPI dari seluruh kecamatan Kabupaten Basel, serta tokoh pemuda dan pemimpin organisasi pemuda lainnya.

Kehadiran para pemuda dan stakeholder ini menjadikan acara ini sebagai platform penting dalam memajukan pemuda dan masyarakat di daerah tersebut.

Bupati Riza Herdavid dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada para pemuda sebagai harapan masa depan bangsa.

Dirinya menekankan pentingnya menjadi pemuda yang terbaik dan membanggakan serta menjadikan KNPI Basel sebagai organisasi pemuda terbaik.

Dalam pandangan Bupati, pemuda memiliki peran penting sebagai garda terdepan gerbang keberhasilan anak bangsa. Oleh karena itu, peran pemuda yang dijalankan di bawah bimbingan KNPI dianggap sebagai faktor kunci dalam mencapai kesuksesan.

Ketua Umum KNPI Basel, Agam Primadi, memberikan pengarahan kepada peserta Rakerda dan menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai awal dari serangkaian kegiatan kepemudaan yang akan dilakukan oleh KNPI Basel.

Menurutnya, Rakerda ini menjadi momentum awal dalam memajukan pemuda dan masyarakat di Kabupaten Basel. Ia berharap hasil dari Rakerda ini akan menghasilkan langkah-langkah konkret dalam memajukan kegiatan kepemudaan di daerah tersebut.

“Rakerda KNPI Basel diharapkan dapat menjadi landasan kuat dalam upaya membangun pemuda unggul dan masyarakat maju di Kabupaten Basel. Melalui kolaborasi dan sinergi antara KNPI, pemerintah daerah, dan stakeholder terkait, diharapkan dapat terwujud perubahan positif dan kemajuan yang berkelanjutan di bidang kepemudaan dan pembangunan masyarakat di Kabupaten Basel,” katanya.(Johan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.