Kepengurusan Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Bangka Terbentuk

by
Rapat pembentukan kepengurusan SNNU Kabupaten Bangka di Resto Caffee Sungailiat, Selasa (03/11) malam

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) telah membentuk kepengurusan di Kabupaten bangka. SNNU dibentuk sebagai hasil tindak lanjut Keputusan Muktamar Ke-33 Nahdlatul Ulama tahun 2015 di Jombang, Jawa Timur dan Keputusan PBNU pada 10 Maret 2020 lalu.

Pada kesempatan tersebut,
Ketua SNNU Kabupaten Bangka, Lukman,SH yang didampingi Sekretaris, Ratno Mappiwali dan bendahara Amzar Kistan,SH mengatakan Khidmat SNNU akan menjadi wadah dan sarana untuk mengayomi para nelayan, pelaku usaha kelautan dan kemaritiman serta masyarakat pesisir.

“Tujuannya adalah pemberdayaan dalam usaha pemanfaatan laut dan usaha perikanan budidaya yang bermuara pada kesejahteraan nelayan dan kemaslahatan Bangsa ndonesia,” katanya saat selesai rapat pembentukan kepengurusan SNNU Bangka di Caffee Resto Sungailiat, Selasa (03/11) malam.

Selain itu, tergabungnya di Organisasi SNNU Bangka ini, karena visi dan misi sejalan sebagai kaum Nahdiyin dan Kader NU.

“Jadi untuk kepengurusan orang-orang nya sudah ada, seperti tokoh-tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang ada di pesisir Sungailiat pun telah bersedia untuk bergabung di SNNU ini. Dan ini akan menjadi wadah Organisasi sebagai mengayomi masyarakat nelayan dan masyarakat pesisir. Berikutnya Kita akan melakukan konsolidasi di Kecamatan untuk membentuk kepengurusan SNNU tingkat kecamatannya,” ujar Ketua SNNU Bangka, Lukman. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *