Kembangkan Peluang, Pemkot Pangkalpinang siap bekerja sama dengan Bulog

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan siap bekerja sama dengan Perum Bulog dalam rangka mengembangkan potensi maupun peluang yang ada di kota itu.

”Terkait kerja sama yang Bulog tawarkan, ada beberapa poin termasuk sembako dan paket beras untuk ASN dan PHL, termasuk ketersediaan daging. Mungkin beberapa hal itu untuk kerja sama awalnya,” kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Kamis.

Menurutnya, Pemerintah Kota Pangkalpinang punya alasan tersendiri untuk bisa bekerja sama dengan Bulog, yaitu agar bisa meyakinkan masyarakat bahwa ketersediaan pangan aman dan mutu juga terjamin, karena Bulog bukan sekadar untuk menampung barang, tetapi bisa juga untuk menyediakan pasar bagi para petani dan peternak.

”Ini baru secara formal dan baru sedikit yang kami dengar. Ada beberapa hal terkait yang bisa dikerjasamakan, mungkin sembako, paket beras untuk ASN dan PHL, terus ketersediaan daging dan ada cold storage juga yang bisa kita manfaatkan untuk petani dan peternak kita,” ujarnya.

Dikatakannya, terkait kerjasama dengan Bulog, ada beberapa program yang dijanjikan mereka, yaitu Bulog bukan hanya menampung beras, akan tetapi ada juga bahan pangan lainnya.

”Mereka menyediakan sembako lain termasuk, gula, minyak goreng, tepung terigu, daging dan lainnya. Semua ada di mereka dan sekarang mereka sudah bermetamorfosis. Mereka merupakan BUMN yang ditugaskan lebih proaktif mencari kesempatan peluang bisnis untuk membiayai kelangsungan Bulog itu sendiri,” ujarnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *