Kelurahan Matras Akan Implementasi Program KB Bagi Masyarakat Setempat

by
Kegiatan sosialisasi program KB di Kelurahan Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jumat (20/11)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) melaksanakan kegiatan sosialisasi, komunikasi,informasi serta edukasi program Keluarga Berencana (KB) berlangsung dikantor Lurah Matras Sungailiat, Jumat (20/11).

Pada kesempatan tersebut, Lurah Matras, Ridwan mengatakan kegiatan sosialisasi program KB tersebut dilakukan tiap se- Kecamatan Kabupaten Bangka dan kali ini di Kecamatan Sungailiat.

“Jadi tiap Kelurahan yang ada di Kabupaten Bangka ini dapat mengutuskan bidang Kasi dan Kesra nya untuk mengimplementasikan program KB ini ke masyarakat nya,” katanya saat diwawancarai sejumlah Wartawan diruang kerjanya, Jumat (20/11).

Sebenarnya, pelaksanaan sosialisasi ini dilakukan seperti nonton sebuah video secara bersama masyarakat. Namun dimasa pandemi covid-19 ini, nonton tersebut tidak bisa dipertontonkan masyarakat. Karena Kita mencegah akan terjadinya penyebaran wabah covid-19 ini.

“Adapun tujuan sosialisasi KB ini guna pengendalian pengendalian penduduk. Sehingga program Pemerintah Pusat tentang Keluarga Berencana (KB) dapat terealisasi di masyarakat Kabupaten Bangka,” ujar Lurah Matras, Ridwan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *