KBM Tatap Muka Di Sekolah Kabupaten Bangka Ditunda Lagi

by
Ilustrasi

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka disekolah baik jenjang TK, SD, SMP, SMA/SMK/MA diwilayah Kabupaten Bangka untuk sementara waktu ditunda terlebih dahulu.

“Penundaan KBM tatap muka tersebut, dikerenakan masih adanya peningkatan kasus covid-19 di Kabupaten Bangka ini,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra melalui voice pesan whatsapp, Kamis (20/08) sore.

Dikatakannya,mengingat sekarang ini yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 69 orang dan sebanyak 61 orang diantaranya sudah sembuh. Bearti masih 8 orang yang positif sedang menjalani perawatan diantaranya 5 orang warga Kecamatan Mendobarat dan 3 orang warga Kecamatan Sungailiat.

“Jadi diharapkan kepada Kepala Sekolah, guru maupun orang tua/wali murid untuk dapat bersabar. Penundaan KBM tatap muka ini ditafsirkan sampai situasi Kabupaten Bangka benar-benar dianggap masuk zona aman/zona hijau dari covid-19,” ujarnya.

Selain itu, Kita juga mempertimbangkan dengan situasi peningkatan kasus positif covid-19 sekarang ini, apalagi saat ini Kabupaten Bangka berada di zona orange. Dengan penundaan KBM ini,supaya Anak-anak sekolah Kita terhindar dari wabah covid-19 dan menghindari terjadinya daripada klaster sekolah.

“Jadi KBM tatap muka di sekolah yang sebelumnya direncanakan pada tanggal 24 atau 31 Agustus 2020, maka untuk sementara waktu ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Untuk itu mari Kita tingkatkan kesadaran berdisiplin dari trilogi protokol covid-19, sehingga Kabupaten Bangka dengan cepat kembali ke zona hijau/zona aman dari covid-19,” pungkas Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *