Kasus Tambang Ilegal Di Merawang, Terdakwa Sedang Proses Sidang dan Masih Tahap Pembuktian

by
Kasipidum Kejari Bangka, Rizal Purwanto

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Kasus tambang timah yang tidak mengantongi periznan dibelakang PDAM Tirta Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, kini sedang menjalani proses sidang secara online dan masih tahap pembuktian dengan agenda penerusan saksi-saksi.

Hal tersebut disampaikan Kajari Bangka melalui Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum), Rizal Purwanto saat diwawancarai sejumlah Wartawan di ruang tunggu Kejari Bangka, Rabu (03/03).

Dikatakannya,untuk sidang hari ini dihadirkan dua orang saksi dan ada satu orang saksi ahli dari pihak PT Timah tbk terkait perihal masalah perizinan dilokasi pertambangan. Dan terdakwa (AD) kini dititipkan di rutan Mapolres Bangka dan sekarang sudah menjadi tahanan hakim (Pengadilan), karena sudah dilimpahkan dan diproses sidang.

“Sidang kali ini sudah memasuki sidang yang kedua kalinya, kalau Minggu kemarin agenda surat dakwaan terkait penambangan tanpa izin. Jadi agenda sidang nya dalam seminggu ada dua kali,” ujar Kasipidum Kejari Bangka, Rizal. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *