Kasus Menghalangi Petugas, Kades Cit Diputuskan Tidak Bersalah dan Dibebaskan

by
Advokat Kantor Hukum David Sumin & Parthers di Caffee Bintang Sungailiat, Rabu (02/12) sore

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Advokat kantor hukum David Sumin & Parthers bertindak untuk terdakwa H.Ardani (Kades Cit) dinyatakan tidak terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dakwaan tunggal yang melanggar pasal 102 ayat 1 junto pasal 22 UU RI No 8 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perambah hutan.

Hal tersebut merupakan putusan dari Pengadilan Negeri Sungailiat yang disampaikan langsung oleh David Sumin didampingi rekannya Pratama Putra Sadewa ke sejumlah Wartawan di Caffee Bintang Sungailiat, Rabu (02/12) sore.

Sebelumnya, Saudara H.Ardani (Kades Cit) ditetapkan tersangka oleh penyidik Gakkum PPNS Lingkungan Hidup atas menghalang-halangi petugas dalam proses penyelidikan, penyidikan terhadap perambah hutan dikawasan hutan produksi Desa Cit pada tahun 2018 lalu.

“Jadi putusan sidang Pengadilan menyatakan H.Ardani tidak terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana yang di dakwa Jaksa Penuntut Umum (JPU). Putusan tersebut membebaskan terdakwa H.Ardani (Kades Cit) dari tahanan setelah putusan diucapkan Majelis Hakim. Dan memulihkan hak-hak terdakwa dalam kemampuan, kedudukan, harkat serta martabatnya,” ungkap Kuasa Hukum H.Ardani, David Sumin. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *