Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-78 Diwarnai Partisipasi 116 Peserta Beragam Kelompok

by

Toboali, Demokrasibabel.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di Kabupaten Bangka Selatan dirayakan dengan semarak melalui gelaran Karnaval yang memukau.

Sebanyak 116 peserta dari berbagai kelompok turut berpartisipasi dalam karnaval yang mencakup kategori baris berbaris, sepeda hias, motor hias, dan mobil hias. Acara tersebut diselenggarakan pada hari ketiga perayaan HUT Kemerdekaan, Senin (28/08/2023).

Karnaval yang diadakan di sepanjang rute yang telah ditetapkan ini menghadirkan beragam peserta dari tingkat pendidikan mulai dari SD, SMP, dan SMA, serta melibatkan berbagai elemen masyarakat. Tidak hanya itu, kelompok-kelompok seperti Organisasi Perangkat Daerah (OPD), persatuan kesenian tradisional, organisasi olahraga, dan masyarakat umum juga turut serta dalam meramaikan karnaval ini.

Bupati Bangka Selatan, H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP beserta tamu undangan dan Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan turut hadir dalam puncak karnaval yang berlangsung meriah. Karnaval tersebut juga diawasi oleh ribuan masyarakat yang memadati sepanjang rute yang dilewati oleh peserta karnaval.

Dalam pernyataannya, Bupati Riza menyambut antusiasme masyarakat dan berterima kasih atas partisipasi luas yang ditunjukkan oleh berbagai kelompok dalam karnaval tersebut.

Ia mengapresiasi semangat dan kreativitas para peserta yang berperan dalam menciptakan suasana meriah yang menghiasi perayaan HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Bangka Selatan.

Karnaval tersebut turut menampilkan berbagai penampilan menarik, variasi kostum yang kreatif, serta berbagai kreasi yang memukau mata.

Peserta karnaval berhasil memberikan nuansa yang beragam dan memeriahkan perayaan kemerdekaan, sekaligus menggambarkan semangat kebhinekaan dan kebersamaan masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan.(Johan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.