Kali ini, Pemkab Bangka Bersama Rombongan Gowes Tempuh Destinasi Tuing Riausilip

by
Tampak,Pemkab Bangka bersama rombongan gowes tempuh destinasi pantai Tuing, Desa Mapur, Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka, Sabtu (25/07)

RIAUSILIP, DEMOKRASIBABEL.COM – Sebelumnya Bupati Bangka dan Wabup, Sekda Bangka, Ketua Tp PKK Bangka, OPD Pemkab Bangka bersama rombongan mengayuh sepeda (gowes) menempuh distinasi wisata Kecamatan Belinyu. Gowes Kali ini menempuh destinasi wisata Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka, Sabtu (25/07).

Kegiatan olahraga bersepeda yang sudah menjadi tren ini merupakan salah satu bentuk olahraga yang rekreaktif dan menjadi aktifitas pelepas penat yang menyenangkan serta dapat menjaga kebugaran tubuh.

Gowes mulai start dari Jalan simpang tiga Dusun KD Mentok, Desa Cit melintasi Jalan Raya Desa Mapur dan finish dipantai Dusun Tuing, Desa Mapur, Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka dengan jarak tempuh sekitar 16 kilometer.

Bupati Bangka, Mulkan SH,MH berharap olah raga bersepeda bersama ini dapat menjadikan kegemaran banyak orang di indonesia bahkan mendunia, khususnya Kabupaten Bangka. Dan mampu menjadikan sarana pemersatu antara Pemerintah dengan masyarakat Kabupaten Bangka dalam mewujudkan sesuai visi misi Bangka Setara Nyaman Bersama.

“Mari Kita memasyarakatkan olahraga dengan bersepeda. Yang mana dengan bersepeda kini telah menjadi trend dikalangan masyarakat,” katanya.

Selain itu, gowes ini sekaligus upaya untuk mempromosikan berbagai tempat wisata yang ada di wilayah Kabupaten Bangka. Dan bersepeda ini sekaligus menikmati keindahan alam disepanjang perjalanan gowes.

“Kami berterima kasih bagi semua pencinta olahraga yang telah mengikuti gowes ini. Karena setiap olahraga itu sangatlah penting bagi kesehatan Kita semua.

Dan Kami akan terus melakukan promosi terkait destinasi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Bangka. Sehingga dapat menarik minat baik wisatawan lokal maupun mancanegara,” pungkas Bupati Mulkan.

Kegiatan gowes diikuti Kajari Bangka Farid Gunawan, Camat, Lurah, Kades, pihak PT Gunung Pelawan Lestari (GPL), Komunitas Belinyu Gowes Bedepe (BGB).

Pantauan, semua peserta gowes finish dan menikmati suasana indahnya wisata pantai Tuing, Desa Mapur, Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka.(Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *