Kades Terpilih Resmi Dilantik, Ketua DPRD Bangka Berharap Kades Dapat Bekerja Sambil Beribadah

by
Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sidi saat diwawancarai sejumlah Wartawan di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Selasa (30/11)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dengan resmi dilantikannya Kepala Desa (Kades) terpilih masa jabatan 2021 – 2027 Se-Kabupaten Bangka, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka, Iskandar Sidi berharap para Kades dapat bekerja sambil beribadah. 

“Dimana saya melihat para Kades yang terlantik ini masih sangat enerjik dan sangat bersemangat yang luar biasa. Untuk itu kiranya, para pemimpin pemegang amanah di desa ini dapat bekerja sambil beribadah ,” katanya saat diwawancarai sejumlah Wartawan selepas pelantikan Kades serentak di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Selasa (30/11). 

Dikatakannya, bekerja sambil beribadah selama menjabat Kades, kiranya dapat membuat suasana kondusif dan aman, terutama suasana masyarakat di desa masing-masing. Dan dapat meninggalkan pesan, seperti apa yang harus dibangunkan di desa nya dan jangan memanfaatkan aji mumpung (istilahnya mumpung jadi Kades), akan tetapi meninggalkan kesan yang baik untuk desa. 

“Sehingga di masa kades menjabat dan akhir menjabat nanti, Kades dapat dikenang masyarakat di desa nya,” ujarnya. 

Selain itu, Kades pun harus membuat bagaimana desa itu mandiri, seperti jangan hanya mengandalkan masukan ataupun income dari luar. Akan tetapi bagaimana desa itu dapat menghasilkan suatu pendapatan untuk desa itu sendiri.

“Dengan mandirinya desa tersebut, tentunya desa itu akan mendatangkan penghasilan, terutama untuk masyarakatnya,” tukas politisi dari partai PDI-P ini. (Suyanto) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.