Kabupaten Bangka Nambah Dua Orang Positif Covid-19, Salah Satunya Bocah Berumur Satu Tahun Lebih

by

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM -Bedasarkan dari hasil pemeriksaan sample test swab, Kabupaten Bangka kembali lagi menunjukan dua orang yang terkonfirmasi positif covid-19.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra melalui voice pesan whatsapp, Senin (07/09) malam.

Dikatakannya,dua orang yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut yakni Saudari berinisial L (47) di Kecamatan Merawang dan Saudari DF (bocah) berumur 1 tahun 11 bulan di Kecamatan Sungailiat.

“Saudari L (47) ini bekerja sebagai Office Boy disalah satu wilayah Jakarta dan berdomisili di Kecamatan Merawang. Riwayat perjalanan Saudari L (47) dari Jakarta ke Bangka pada 13 Agustus 2020 dengan maskapai penerbangan. Dan berencana akan pulang ke Jakarta, namun saat pemeriksaan rapid test hasilnya menunjukan reaktif, begitu juga hasil test swab nya keluar menunjukan positif covid-19,” katanya.

Kemudian, Saudari bernisial DF (bocah) berumur 1 tahun 11 bulan di Kecamatan Sungailiat dan yang bersangkutan baru sekitar 6 bulan di Kabupaten Bangka. Dimana orang tua DF (bocah) warga Ternate dan berencana akan pulang ke Ternate. Namun setelah pemeriksaan rapid test hasilnya menunjukan reaktif,begitu pun hasil test swab nya keluar menunjukan positif covid-19 sore tadi.

“Jadi sore hari tadi, Saudari L (47) maupun Saudari DF (bocah) sudah dikarantina di Balai Diklat Provinsi Bangka Belitung (Babel),”ujarnya

Selain itu,Tim Gugus Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melalui puskesmas akan melakukan tracking terhadap yang kontak dengan bersangkutan,baik secara langsung maupun tidak langsung. Dan bagi yang sudah kontak akan dilakukan pemeriksaan rapid test ataupun test swab nantinya.

“Jadi bertambahnya dua orang tersebut, total kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 77 orang dan diantaranya sebanyak 70 orang sudah dinyatakan sembuh. Bearti menyisahkan tujuh orang yang masih positif covid-19 dan kini sedang menjalani perawatan,” ungkap Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *