Kabupaten Bangka Jebol Lagi, Satu Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

by

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Belum begitu lama Kabupaten Bangka diposisi zona hijau dari covid-19. Dimana sebelumnya dari 57 orang yang terkonfimasi positif dan semuanya telah dinyatakan sembuh. Namun kali ini bedasarkan pemeriksaan sample test swab bahwa satu orang warga Kabupaten Bangka terkonfirmasi positif covid-19.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra melalui voice whatsapp, Senin (06/07) sore.

Dikatakannya, satu orang yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut Saudara berinisial OL (29) warga Kecamatan Sungailiat yang merupakan klaster dari salah satu Bank di Pangkal Pinang.

“Jadi satu orang orang warga Kecamatan Sungailiat berinisial OL (29) tersebut kini sudah dilakukan karantina di BKSMD Provinsi Bangka Belitung (Babel),” katanya.

Selain itu, Tim Gustu covid-19 Kabupaten Bangka dan Dinkes Bangka sudah melakukan tracking bagi yang sudah kontak dengan Saudara OL (29) baik secara langsung maupun tidak langsung.
Dan besok, Selasa (07/07) akan dilakukan pemeriksaan test swab dan rapid test di RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

“Disamping itu BPBD Bangka telah melakukan penyemprotan disinfektan dengan radius 100 meter dititik yang dianggap tersentuh positif sebelumnya,” ujarnya

Lebih lanjut, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka akan terus berusaha semaksimal mungkin melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 bersama dengan tim kesehatan, relawan dan pihak terkait lainnya.

“Untuk itu, Marilah Kita tingkatkan kesadaran untuk berdisiplin protokol kesehatan dari covid-19 dengan selalu jaga jarak, wajib memakai masker ketika hendak keluar rumah ataupun berpergian. Cuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir baik sebelum maupun sesudah melakukan aktifitas,” imbau Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *