Kabupaten Bangka Dekati Zona Hijau, Tinggal Satu Orang Yang Masih Positif

by
Juru Bicara Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Kabupaten Bangka kian mendekati zona hijau. Kini tiga orang yang merupakan klaster dari kapal isap produksi dinyatakan sembuh dari positif Covid-19. Dengan sembuhnya tiga orang yang merupakan warga negara asing itu, maka di Kabupaten Bangka hanya tersisa satu orang saja yang kini masih menjalani perawatan.

Kabar tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra melalui voice whatsapp,Jumat (26/06) sore.

Dikatakanya,ketiga WNA asal Thailand yang dinyatakan sembuh dari positif Covid-19 tersebut masing-masing berinisial NY (63), TKB (35) dan BNY (41).

“Dengan sembuhnya tiga orang tersebut, Kabupaten Bangka diketahui masih tertinggal satu orang pasien positif Covid-19 yang sekarang ini masih menjalani perawatan. Satu orang tersebut berinisial AL (18) warga Kecamatan Sungailiat,” katanya.

Dengan demikian, sampai dengan hari ini Jumat (26/06) Kabupaten Bangka tercatat 56 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh dari total 57 orang pasien. Dan tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 mencapai sekitar 98,2 persen.

“Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka terus berusaha semaksimal mungkin melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 bersama dengan tim kesehatan, relawan dan pihak terkait lainnya. Semoga wilayah Kabupaten Bangka akan mencapai dan kembali ke zona hijau. Mudah-mudahan satu orang pasien yang tersisa akan segera menyusul dengan kesembuhan,” ujar Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *