Jelang Pergantian Tahun, PLN Babel Siaga Pasokan Listrik

by
caption: petugas PLN dan manajemen PLN Babel saat melakukan vicon kesiapan siaga tahun baru

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Menjelang pergantian tahun 2021, PLN Babel menyiagakan 658 personil untuk mengamankan pasokan listrik di wilayah itu.

Para personel tersebut tersebar di 30 posko yang tersebar di Bangka dan Belitung, antara lain Pangkalpinang (7 posko), Bangka (3 posko), Bangka Barat (4 posko), Bangka Tengah (1 posko), Bangka Selatan (4 posko), Belitung (7 posko), dan Belitung Timur (4 posko).

Posko-posko tersebut disiagakan sebagai langkah antisipasi apabila terjadi gangguan yang sifatnya mendadak, sehingga proses pemulihan menjadi lebih cepat.

“Kami siap dan siaga untuk kelancaran pergantian tahun 2021. Suplai listrik di sistem Bangka saat ini 181 MW dengan demand 160 MW. Sementara suplai di sistem Belitung sebesar 78 MW dengan beban puncak 43 MW,” ungkap General Manager PLN UIW Babel, Abdul Mukhlis.

Untuk mendukung siaga ini PLN juga menyiapkan 51 kendaraan siaga gangguan, 23 genset mobile, 2 UPS, 29 dan unit gardu berjalan.

“sejak menyambut perayaan natal kemarin, hingga 8 Januari 2021 kami menyiagakan semua personil. Kegiatan pemeliharaan jaringan yang mengakibatkan padam sementara ditiadakan,” ungkapnya.

Selain itu, untuk memastikan semua kesiapannya PLN telah melakukan apel siaga pada tanggal 18 Desember untuk melakukan pengecekan alat dan petugasnya.

Apabila ada gangguan, pelanggan dapat melapor ke aplikasi New PLN Mobile yang dapat diunduh si appstore ataupun playstore, contact center PLN (0717) 123, facebook PLN 123, twitter @PLN_123, dan instagram @pln123_official.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *