Jelang Perayaan Nataru, Wali Kota Pangkalpinang Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Covid-19

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 menjelang perayaan natal dan tahun baru 2022.

“Walaupun PPKM Level 3 telah dibatalkan, namun saya imbau kepada masyarakat agar tetap di rumah saja guna menghindari keramaian. Selain itu tetaplah patuhi protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah,” katanya di Pangkalpinang, Selasa.

Menurutnya dengan terus dipatuhinya protokol kesehatan ini, maka masyarakat sudah turut membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Apalagi sebentar lagi akan ada perayaan natal dan tahun baru, dikhawatirkan akan timbul kluster baru. Untuk itu, peran serta masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan ini sangat diperlukan,” katanya.

Dikatakannya, perekonomian di Kota Pangkalpinang harus terus tumbuh sejalan dengan aktivitas-aktivitas normal yang dijalani. Untuk itu masyarakat tidak boleh lengah dengan wabah ini.

“Kita harus terus menjalankan protokol kesehatan serta selalu waspada akan adanya varian-varian baru COVID-19,” katanya.

Molen berharap masyarakat bisa selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjalan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas.

“Kita harap ekonomi di Kota Pangkalpinang terus bangkit dan Covid-19 jangan sampai melejit. Mari kita bersama-sama menekan penyebaran wabah ini, sehingga Pangkalpinang menjadi sehat seperti semula,” ujarnya.(Try MH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.