Jelang Penutupan TMMD Ke-108 Dan Menyambut HUT RI Ke-75, Satgas dan Warga Pasang Umbul-Umbul Di Desa Lango

by

ACEH BARAT, DEMOKRASIBABEL.COM – TMMD Reg Ke-108 TA. 2020 Kodim 0105/Aceh Barat yang digelar di Dusun Trans Desa Lango, Kecamatan Pante Ceuremen, Kabupaten Aceh Barat akan dilaksanakan penutupan, sesuai jadwal tepatnya pada hari Kamis 30 Juli 2020 mendatang dan dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 di bulan depan. Guna mendukung kegiatan tersebut, segala persiapan sudah mulai dilakukan mulai dengan saat ini.

Anggota satgas TMMD Ke-108 Kodim 0105/ Aceh Barat di bawah pimpinan Koordinator lapangan Kapten Inf Hendra Sahputra, anggota satgas bersama warga bergotong-royong memasang umbul-umbul disepanjang jalan yang akan dilalui rombongan pejabat dan tamu undangan yang akan berkunjung meninjau kelokasi tempat pelaksanaan TMMD Ke-108, Kamis (23/07/2020).

Puluhan umbul-umbul ini mulai terpasang memenuhi sepanjang jalan menuju tempat lokasi TMMD Ke-108, di Dusun trans lokal Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen. Tampak sekilas antusias anggota satgas bersama warga dalam membantu pemasangan umbul-umbul untuk menyambut penutupan TMMD Ke-108 serta menyambut HUT RI ke-75 di bulan depan, karena sebentar lagi impian mereka jalan yang selama ini digunakan oleh warga yang dulunya sulit dilalui (rusak) antar dua kecamatan Desa Lango dan Desa Antong akan lebih baik lagi segera terwujud.

Koorlap satgas TMMD Ke-108 kodim 0105/Aceh Barat Kapten Inf Hendra Sahputra mengatakan, pembangunan yang menjadi sasaran fisik Program TMMD Ke-108 TA. 2020 penerobosan jalan baru sepanjang 2.200 meter, pembuatan parit kiri/kanan jalan dan pembuatan jembatan Box Culvert yang dikerjakan ini akan rampung sesuai waktu yang ditentukan. Kini desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen tidak ketinggalan lagi (Terisolir) masalah pembangunan infrastruktur akan segera terselesaikan dengan mutu yang standar sesuai dengan yang telah diprogramkan TMMD Me-108 bekerjasama dengan pemerintah daerah (Pemkab) guna memajukan kesejahteraan warga di dusun trans Desa Lango kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat, ujarnya.

Husaini (46) salah seorang warga di dusun trans Desa Lango mengungkapkan rasa kegembiraannya dan mengucapkan terimakasih banyak kepada satgas TMMD Ke-108 “dan antusias masyarakat cukup tinggi dalam membantu pemasangan umbul-umbul dalam rangka menyambut hari HUT RI Ke- 75 pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang dengan diadakan progaram TNI menunggal membangun desa TMMD Ke-108 pada pendemi virus Covid-19 ini. Diharapkan sebelum pelaksanan penutupan TMMD Ke-108 untuk umbul-umbul tersebut sudah dapat terpasang diarah masuk tempat dilaksanakannya program TMMD Ke-108 di dusun trans lokal Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat.

Semoga dengan diadakannya pelaksanaan TMMD Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat warga didusun Desa Lango Kecamatan Pante Cerumen bisa menikmati hasil pembangunan untuk memajukan perekonomian rakyat yang dikerjakan selama satu bulan penuh apalagi dibulan depan masyarakat khususnya bangsa Indonesia merayakan HUT RI Ke-75. Semoga dengan diadakan nya program TMMD Ke-108 ini dapat menambah kepercayaan masyarakat kepada TNI, ujar Husaini (46) warga dusun Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen.(rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *