Jelang Malam Tahun Baru, Bupati Bangka Imbau Masyarakat Hindari Kerumunan

by
Bupati Bangka, Mulkan

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Menjelang malam pergantian tahun baru 2021, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH meghimbau masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Bangka untuk menghindari kerumunan.

“Jika ada masyarakat yang mengadakan kegiatan kerumunan pada malam tahun baru nanti akan dibubarkan. Dan pagi ini juga oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin S.IP telah melaksanakan Apel bersama yakni operasi Lilin Menumbing di Mapolres Bangka guna pengamanan tahun baru 2021,” katanya saat diwawancarai sejumlah Wartawan digedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Senin (21/12).

Selain itu, Tim Satgas Covid-19 juga secara gerilya atau berkeliling guna mensosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) disetiap titik seperti ditempat wisata, restoran, caffee dan hiburan lainnya. Seperti mengunakan masker bila keluar rumah, menjaga jarak dari tempat keramaian dan mencuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir.

“Sementara ini jika ada temuan tersebut, Kita masih lakukan tindakan secara persuasif, karena Perda nya belum ada untuk dikenakan sangsi dari kerumunan tersebut. Hal itu harus adanya aturan dan regulasi terhadap pelanggaran dari Prokes Covid-19,seperti sangsi denda dan sebagainya,” ujarnya.

Lebih lanjut,untuk menghindari dan mensterilisasi penyebaran wabah covid-19 yang saat ini angka terkonfirmasi semakin meningkat, Kabupaten Bangka telah memberlakukan rapid Antigen. Dengan rapid Antigen tersebut, mungkin tidak semua masyarakat yang berani melakukan test tersebut, apalagi dengan adanya biaya rapid kurang lebih sekitar Rp 250 ribu per orang.

“Sehingga dengan adanya rasa ketakutan tersebut, mungkin angka terkonfirmasi positif covid-19,khususnya di Kabupaten Bangka tentunya akan segera menurun. Jadi rapid Antigen tersebut sudah diberlakukan disejumlah daerah dan ini merupakan langkah-langkah untuk menekan dari angka penyebaran covid-19,” tukas Bupati Bangka, Mulkan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *