Jalani Karantina Wilayah, Bupati Bangka Bersama PT Timah Salurkan Bantuan Bagi Warga Bedukang

by
Tampak Bupati Bangka Bersama PT Timah tbk memberikan bantuan bagi warga Dusun Bedukang, Desa Deniang, Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka, Selasa (10/11)

RIAUSILIP, DEMOKRASIBABEL.COM – Miningkatnya kasus terkonfirmasi positif covid-19 hingga menjalani Karantina wilayah, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka bersama PT Timah tbk peduli dengan memberikan bantuan penanganan Covid-19 bagi warga di Dusun Bedukang, Desa Deniang, Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka, Selasa (10/11).

Bantuan yang diberikan tersebut, diantaranya 100 dus susu susu beruang, 300 box vitamin,100 lembar masker dan beras bagi masyarakat Dusun Bedukang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengapresiasi bantuan penanganan Covid-19 yang dilakukan PT Timah tbk secara konsisten bagi masyarakat di Kabupaten Bangka seperti di Dusun Bedukang ini.

“Terimakasih kepada PT Timah tbk yang selalu mensuport masyarakat, khususnya Dusun Bedukang Bangka dalam Pencegahan dan penanganan Covid-19. Seperti memberikan bantuan kepada masyarakat Dusun Bedukang ini,” katanya.

Selain itu,kesehatan tentu sangatlah penting bagi Kita semua dan tidak ternilai harganya. Sehingga hari ini Kita hadir dan peduli ditengah-tengah masyarakat untuk melihat kondisi, terutama masyarakat Dusun Bedukang setempat.

“Dengan penyaluran bantuan ini,khususnya masyarakat di Dusun Bedukang dapat menjaga kesehatannya. Dan dapat menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti yang sudah dianjurkan. Seperti mengunakan masker bila beraktivitas keluar ,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah tbk, Anggi Siahaan mengatakan PT Timah akan terus berkomitmen untuk bersinergi dengan berbagai pihak guna menangani dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sejak awal covid-19, Kami siap bersinergi dengan berbagai pihak untuk menangani Pandemi Covid-19. Seperti hari ini merupakan bentuk komitmen dan konsistensi PT Timah tbk dalam membantu masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan akibat Pandemi covid-19,” katanya.

Anggi berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik mungkin untuk meningkatkan imunitas tubuh warga Dusun Bedukang agar tidak mudah terpapar Covid-19.

“Mari kita bersama-sama disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” ujar Anggi.

Sementara itu, Ketua RT 02 Dusun Bedukang, Acan mengapresiasi bantuan yang diberikan Pemkab Bangka dan PT Timah untuk meningkatkan imunitas tubuh untuk warganya. Karena saat ini puluhan warga Dusun Bedukang Kami terpapar Covid-19 dan tentunya membutuhkan bantuan seperti ini.

“Kami ucapkan terimakasih atas bantuan sembako, vitamin dan susu ini. Karena ini akan dibutuhkan masyarakat untuk bertahan dan melindungi diri mereka. Semoga bantuan ini dapat berkelanjutan, karena saat ini Kami sedang ditutup untuk menjalani karantina wilayah dan bantuan seperti ini tentunya sangat membantu,” kata Ketua Rt Dusun Bedukang, Acan.
(Suyanto/Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *