Jabatan OPD Bangka Yang Kosong, Para Calon Sudah Disampaikan Ke KSN

by

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Terkait jabatan Organisasai Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangka yang kini masih kosong,seperti Kasatpol PP, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), PUPR, Kepala Dinas Kependidikan Kepumudaan dan Olahraga serta Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) pada tahun 2020 ini akan dilakukan penempatan ataupun rolling/promosi dari pegawai Pemkab Bangka.

” Hanya saja belum dipastikan kapan penempatan itu dilakukan. Karena terkait itu,haruslah ada kajian yang lebih matang dan tidak terburu-buru. Intinya program ataupun kegiatan Pemkab Bangka saat ini tidak ada yang terhambat,” kata Bupati Bangka, Mulkan SH,MH saat diwawancarai sejumlah Wartawan dirumah Dinas Bupati, Senin (06/07).

Dikatakannya, dari calon orang-orang yang akan mengisi kekosongan tiap Kepala OPD tersebut, mereka telah mengikuti uji kompetensi dan asesment nya sudah disampaikan ke KSN (Kepala Sipil Negeri). Karena ada tiga besar yang diajukan ke KSN dan KSN yang akan menyampaikan rekomendasi atas persetujuan dari tiga besar tersebut.

” Dari tiga besar itulah nantinya dapat dipilih,mana dari calon mereka tersebut yang bisa melaksanakan program ataupun kegiatan Pemkab Bangka yang ada di OPD masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, Partai tidak ada intervensi apapun terkait ini. Karena Partai sangat menyadari bahwa Kepala Daerah itu sebagai User. Kalau Partai ikut intervensi,otomatis tidaklah sesuai dengan apa yang diinginkan dari User. Dan Partai tidaklah seperti itu,apalagi Partai Kita PDI-P justru memberikan suatu kebebasan kepada Kepala Daerah untuk memilih yang akan menempati/menduduki jabatan seperti esselon 2, 3 sampai 4 tersebut.

“Kami tidak pernah mengenal dendam politik,tetapi Kami mengenal dendam kinerja. Dendam kinerja itu artinya siapapun yang telah diberikan waktu untuk menduduki jabatan untuk menjalankan tugas nya. Namun ketika kesempatan tersebut tidak bisa dilaksanakan dengan baik bahkan banyak program yang terhambat karena tidak sesuai dengan visi dan misi Kita tentunya,” tandas Bupati Mulkan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *