Irjen Istiono : Operasi Zebra Tahun Ini Tidak Ada Penilangan

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2020 berbeda dari Tahun-tahun sebelumnya, karena pada tahun ini Operasi Zebra diganti menjadi Operasi Zebra Simpatik.

Dihubungi melalui pesan Aplikasi Whatsapp, Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Drs. Istiono membenarkan bahwa Operasi Zebra tahun 2020 di seluruh Indonesia tidak diberlakukan penindakan Tilang.

“Iya benar, Operasi Zebra kali ini tidak ada tindakan tilang, tapi lebih mengedepankan tindakan perauasif dan humanis,” tuturnya Jum’at 30/10/2020.

Lebih lanjut ia mengatakan, tidak di lakukannya penilangan pada Operasi Zebra ini merupakan perintah dari Kapolri, dan kegiatanya di ganti menjadi penyuluhan serta penerangan.

“Seperti yang di intruksikan Bapak Kapolri Operasi Zebra di ganti menjadi Operasi Zebra Simpatik, kita lebih mengedepankan tidakan persuasif, humanis, penerangan dan penyuluhan, bagi-bagi Masker, serta baktisosial,” tuturnya

Dilanjutkan Irjen Istiono, dirinya juga kepada menghimbau masyarakat untuk selalu mentaati peraturan berlalulintas, dengan melengkapi kelengkapan berkendara.

“Walaupun pada Operasi Zebra ini tidak ada penindakan tilang, masyarakat harus tetap mematuhi aturan dan larangan berlalulintas, gunakan Helm, membawa SIM dan STNK, jangan melawan arus dan utamakan keselamatan dalam berkendara,” pungkasnya.(HyN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.