Inginkan Pangkalpinang Aman dan Nyaman, Molen Dukung Program Pokdar Kamtibmas

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) mendukung setiap program yang menjadi prioritas Pokdar Kamtibmas dalam rangka bersinergi untuk menjadi kota itu yang lebih baik lagi.

“Saya akan dukung dan siap bersinergi dalam rangka memberikan rasa aman dan ketertiban di masyarakat,” ujarnya di Pangkalpinang, Rabu.

Ia juga berharap dengan adanya Pokdar Kamtibmas bisa meringankan beban pemeritah daerah dalam menyolisasikan program keamanan dan keteritiban di masyarakat dengan berkerjasama bersama Satpol PP kota itu.

“Ayo bersama-sama kita jaga kota kita ini dan bagaimana kita memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Pangkalpinang,” ujarnya.

Ketua Pokdar Kamtibmas Resor Pangkalpinang, Jumli Jamaluddin mengatakan pihaknya telah menyampaikan berapa program yang menjadi prioritas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Kami sampaikan program prioritas Pokdar Kamtibmas kepada Wali Kota Pangkalpinang. Alhamdulillah semua didukung oleh pak Molen,” ungkapnya.

Ia menyebutkan yang menjadi program prioritas Pokdar Kamtibmas Resor Pangkalpinang, yaitu pertama penangulangan masalah COVID-19 di Kota Pangkalpinang dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami akan berkerjasama dengan pemkot Pangkalpinang dalam mensolisasikan protokol kesehatan Covid 19 dan pembangunan pos siskamling di setiap kelurahan sekota Pangkalpinang,” katanya

Ia juga menambahkan selain program prioritas tersebut juga berbagai aspek lainnya seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lainnya yang menyentuh langsung masyarakat Kota pangkalpinang.

“Mengingat untuk Pokdar Kantibmas Resor Pangkalpinang sesuai masukan dan arahan pihak-pihak terkait bahwa tidak hanya persoalan kamtibmas saja namun juga berbagai sektor tersebut untuk membantu masyarakat dan Pemkot Pangkalpinang. Namun nanti secara bertahap dan yang rilnya,” katanya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *