IKA UBB Gagas Seminar dari Kita Untuk Alumni, Andi Yusti: IKA UBB Akan Jadi Jembatan Alumni Mendapatkan Peluang Kerja

by

Merawang, Demokrasibabel.com – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Bangka Belitung gelar kegiatan seminar dari kita untuk alumni dengan tema “Menghantarkan Alumni ke Dunia Kerja dan Wirausaha” di kampus terpadu UBB pada Sabtu, 10 April 2021 kemarin.

Pasalnya, kegiatan ini diselenggarakan bagian dari acara Dies Natalis UBB Ke-15 atau Lustrum ke-III guna memeriahkan dan ikut serta keluarga alumni dalam perayaan hari jadi tersebut.

Pemateri dalam kegiatan ini, dihadir dari pelaku usaha, pegawai negeri dan pengambil kebijakan diantara, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, Kepala Cabang BNI Pangkalpinang, Mus Ardal dan Evan owner dari Warjo yang dimoderatori oleh alumni UBB sekaligus dosen, Luna Febriani.

Dalam sambutan Andi Yusti selaku ketua IKA UBB Periode 2019-2023 mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bentuk kepedulian alumni untuk para alumni agar dapat mempersiapkan diri memasuki dunia kerja setelah menyandang gelar sarjana dari kampus peradaban UBB.

“Kita lahir dari rahim yang sama, maka penting bagi keluarga alumni untuk membantu adek-adek kita untuk memasuki dunia kerja baik itu dibidang pemerintah ataupun bidang usaha, maka kami hantarkan mereka untuk lebih profesional dalam memilih jalan yang akan dilakukan ke depan usai menempuh pendidikan di UBB,” katanya.

Selain itu juga, ia menyampaikan bahwa Keluarga Alumni UBB akan berusaha menjadi jembatan para lulusan UBB mendapatkan peluang pekerjaan yang layak.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan para pihak untuk senantiasa memberikan peluang kerja bagi lulusan UBB di seluruh bidang pekerjaan di Indonesia khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutan Nizwan selaku Wakil Rektor I yang mewakili rektor UBB untuk membuka acara seminar tersebut menyampaikan pesan bahwa alumni UBB kini lebih banyak dari mahasiswa UBB dan berdasarkan hasil survei alumni kita lebih banyak bekerja di bidang pemerintahan.

“Dari lulusan UBB sesuai hasil survei menunjukkan bahwa alumni UBB banyak bekerja di sektor pemerintah, maka kami juga berharap banyak alumni kita memulai menjadi wirausaha guna membuka peluang kerja dan memperkerjakan para lulusan UBB di masa yang akan datang,” pesannya, Ia pun langsung membuka acara tersebut.(rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *